Sukses

Bikin Angker Kandang MU, Mourinho Malah Sedih

MU menang 2-1 atas Middlesbrough di Old Trafford Stadium, Sabtu (31/1/2016) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menutup tahun 2016 dengan manis. Setan Merah --sebutan MU menang 2-1 atas Middlesbrough di Old Trafford Stadium, Sabtu (31/1/2016) dalam lanjutan Liga Inggris.

Pada laga tersebut, Middlesbrough unggul terlebih dahulu pada menit ke-66 melalui sepakan Grant Leadbitter. Untungnya, MU bisa mencetak dua gol balasan, lima menit sebelum pertandingan berakhir melalui Anthony Martial dan Paul Pogba.

Namun demikian,  manajer MU, Jose Mourinho malah mengaku sedih. Hal itu disebabkan karena hubungan dekatnya dengan manajer Middlesbrough, Aitor Karanka. Keduanya pernah bekerja sama saat masih di Real Madrid.

"Ini mungkin kemenangan yang bagus. Namun, saya tidak merasakan kebahagiaan yang sempurna. Sebab, saudara saya, Aitor Karanka berada di tim lain," ucap Mourinho, dikutip dari BBC.

"Dia sudah melakukan pekerjaan yang menakjubkan di sini (kandang MU). Namun sebagai saudaranya, saya sedih atas kekalahannya," kata pria berusia 53 tahun tersebut menambahkan.

Gelandang Manchester United Paul Pogba merayakan gol ke gawang Middlesbrough pada laga Premier League di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016). (AFP/Oli Scarff)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangkitkan Aura Keangkeran Old Trafford

Meski sedih, Mourinho juga terlihat puas dengan perjuangan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan yang tidak mengenal lelah sepanjang 90 menit. Dalam laga tersebut, MU menciptakan 21 peluang dan menguasai ball possession hingga 64 persen.

Terbukti, meski sempat tertinggal lebih dahulu, pasukan MU mampu bangkit dan menutup laga denga kemenangan. Para pemain begitu bersemangat mengejar kemenangan, hingga menit akhir pertandingan.
Proses gol penyeimbang Manchester United (MU) ke gawang Middlesbrough yang dicetak Anthony Martial. (Reuters / Jason Cairnduff)
Semangat juang pasukan Setan Merah membuat Mourinho merasa dirinya sudah membangkitkan aura keangkeran Old Trafford yang telah lama menghilang. Pria asal Portugal itu merasa seperti membawa fans MU bertanding bersama pemain di akhir pertandingan.

3 dari 3 halaman

Fenomenal

"Para pemain MU sangat fenomenal. Kami berhasil melakukan sesuatu yang dicintai fans. Kami membawa fans 'masuk' ke lapangan dalam 15 menit terakhir. Ini seperti 11 pemain tim tamu melawan 70 ribu orang di lapangan," ujarnya menegaskan.

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan 36 poin, sama seperti Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima. Namun, Spurs unggul selisih gol dan baru bermain hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho