Sukses

Buffon Ungkap Sisi Mengerikan Manajer Chelsea

Di balik sikap kalem, manajer Chelsea, Antonio Conte sangat menyeramkan di ruang ganti.

Liputan6.com, Turin - Antonio Conte merupakan kunci di balik kebangkitan Chelsea. Sentuhan emasnya membuat The Blues --sebutan Chelsea-- mampu bercokol di posisi teratas klasemen Liga  Inggris hingga tengah musim.

Atas sukses tersebut Conte mendapat banyak pujian, termasuk dari mantan anak asuhnya di Juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon. Kiper berjulukan Superman tersebut mengaku tidak kaget dengan pencapaian sang allenatore sekarang.

Menurut Buffon, Conte memiliki segalanya yang dibutuhkan pelatih untuk sukses. Sementara pada saat bersamaan dia juga mengingatkan para penggawa Chelsea jangan main-main dengan pelatihnya itu.

Buffon paham benar bagaimana Conte. Menurutnya, mantan gelandang Juventus tersebut terkadang menjadi sosok yang mengerikan.

"Ruang ganti akan terasa mengerikan ketika Conte tidak puas dengan penampilan tim. Saya katakan semua pasti enggan berada di tempat itu," kata Buffon.

"Mungkin dia terlihat kalem di media, namun sebagai pemain akan memandangnya berbeda. Jangan ajak dia berdebat atau Anda tidak bisa bermain lagi," sambungnya dikutip The Sun.

Bagaimanapun, menurut Buffon, Conte merupakan sosok kharismatik serta fair. Dia selalu berusaha untuk memotivasi anak-anak asuhnya supaya tidak mudah menyerah atau merasa puas, termasuk di skuat Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.