Sukses

Menang 13 Kali, Conte Mulai Sadari Titik Lemah Chelsea

Chelsea menang 4-2 atas Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016) malam WIB pada pekan ke-19 Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Chelsea menang 4-2 atas Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016) malam WIB pada pekan ke-19 Liga Inggris. Ini menjadi kemenangan Chelsea dalam 13 pertandingan beruntun.

The Blues --julukan Chelsea-- hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menyamai rekor Arsenal. Tim besutan Arsene Wenger itu merangkai 14 tripoin tanpa putus yang terbagi menjadi 13 kemenangan di akhir musim 2001-2002 dan 1 kali pada start musim berikutnya.

"Selamat kepada pemain Chelsea. Bisa meraih 13 kemenangan beruntun di liga yang sangat sulit ini sangat tidak mudah. Saya bangga karena pemain kami fantastis," ucap manajer Chelsea, Antonio Conte, dikutip dari Sports Mole.

Conte pun berharap Chelsea berkonsentrasi penuh untuk menyamai rekor Arsenal. Sebab, pertandingan selanjutnya tidak bakal mudah untuk John Terry dan kawan-kawan. The Blues menantang Tottenham Hotspur di White Hart Lane, 5 Januari mendatang.

"Sangat penting untuk merayakan kemenangan ini karena menyambut tahun baru. Kami juga harus memikirkan pertandingan berikutnya. pemain Chelsea harus berkonsentrasi penuh," katanya menegaskan.

Gelandang Chelsea Cesc Fabregas merayakan gol Willian ke gawang Stoke City pada laga Premier League di Stamford Bridge, London, Sabtu (31/12/2016). (Reuters/Eddie Keogh)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sadari Kelemahan Chelsea

Conte meminta anak asuh fokus karena menyadari bahwa kelemahan timnya mulai bisa dibaca lawan. Saat melawan Stoke City, The Blues kalah dalam permainan bola-bola panjang. Dua gol Stoke ke gawang Thibaut Courtois dikarenakan hal tersebut.

"Stoke bermain sangat baik. Mereka bermain dengan bola panjang yang diarahkan ke Peter Crouch. Kemudian mereka berusaha mendapat bola pantulan," ujar mantan pelatih Juventus tersebut.

"Pemain Stoke menunjukkan komitmen yang bagus. Namun, kami masih bisa beradaptasi dengan berbagai pola permainan lawan dan punya hasrat untuk menang. Saya bangga dengan mereka," ucap Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris