Sukses

Mane ke Piala Afrika, Liverpool Siapkan Fisioterapis Pribadi

Sadio Mane kemungkinan harus melewat sejumlah laga penting Liverpool sepajang bulan ini karena membela Timnas Senegal.

Liputan6.com, Liverpool - Piala Afrika digelar pada Januari 2017. Bagi sejumlah tim Eropa, turnamen tersebut terkadang menjadi masalah, sebab mereka bakal ditinggal para pemain asal benua hitam, termasuk Liverpool.

Bukan hanya harus absen beberapa lama. Yang tak kalah membuat was-was adalah kondisi pemain sepulangnya dari turnamen itu. Bisa jadi beberapa dari mereka dibekap cedera.

Liverpool menjadi salah satu tim yang akan kehilangan pilarnya akibat Piala Afrika. Sadio Mane kemungkinan harus melewat sejumlah laga penting sepajang bulan ini karena membela Timnas Senegal.

Demi mengurangi risiko, Liverpool pun melakukan tindakan preventif buat Mane. Menurut The Sun, pelatih Jurgen Klopp meminta fisioterapis khusus untuk mendampingi mantan bintang Southampton itu selama tampil di Piala Afrika.

Yang ditugaskan juga bukan orang sembarangan. Dave Galley, bekas kepala fisioterapis Liverpool di era 1999 hingga 2005 akan terus mengikuti aktivitas Mane selama turun dalam turnamen di Gabon itu.

Tindakan Liverpool memang cukup bisa dipahami mengingat peran penting Mane dalam tim musim ini. Dia dibilang menjadi salah satu motor tim, khususnya lini serang.

Sejauh ini Mane telah turun dalam 17 laga bersama Liverpool dan menyumbang delapan gol. Bekat kontribusinya itu juga, sekarang The Kop mampu bertengger di papan atas klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Piala Afrika