Sukses

Fakta Menarik yang Tercipta Usai Chelsea Libas Stoke City

Chelsea meraih kemenangan 4-2 Stoke City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (31/12/2016) di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Chelsea meraih kemenangan 4-2 Stoke City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (31/12/2016) di Stamford Bridge. Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara dengan 49 poin.

Gol-gol kemenangan Chelsea masing-masing dipersembahkan Gary Cahill, Willian (2 gol), dan Diego Costa. Sementara gol Stoke dicetak Bruno Martins Indi dan Peter Crouch.

Berkat kemenangan ini pula, Chelsea aman dari kejaran Liverpool yang menguntit dari posisi kedua. Saat ini, jarak poin mereka dengan The Reds terpaut 6 poin.

Di pertandingan selanjutnya, Chelsea akan melakoni Derby London melawan Tottenham Hotspur di Whie Hart Lane, Kamis (5/1/2017). Di musim lalu, kedua tim bermain imbang 0-0 di markas Spurs tersebut.

Berikut lima fakta menarik Chelsea Vs Stoke City seperti dilansir Opta

1. Chelsea menjadi tim yang paling sering mencetak gol pertama dalam sebuah pertandingan di musim ini. Total, Chelsea sudah mencetak 14 gol pertama (first goal).

2. Gol Bruno Martins Indi ke gawang Chelsea merupakan gol tercepat yang dicetak di babak kedua di musim ini. Gol itu lahir 54 detik setelah peluit tanda babak kedua dibunyikan.

3. Assist Fabregas dalam pertandingan kemarin malam membuatnya telah mencetak 100 assists di Liga Inggris. Fabregas menjadi pemain keempat yang mencetak 100 assists setelah Ryan Giggs (162 assists), Wayne Rooney (101 assists), dan Frank Lampard (102 assists).

4. Kemenangan di laga melawan Stoke membuat Chelsea menyamai rekor 13 kemenangan beruntun Arsenal.

5. Agustus, Oktober, November, dan Desember merupakan bulan di mana rasio kemenangan Chelsea mencapai 100 persen alias sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini