Sukses

Klub Idaman Neymar Bukan Barcelona

Neymar boleh saja bersinar bersama Barcelona. Namun ternyata, Barcelona bukan klub idaman Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Neymar boleh saja bersinar bersama Barcelona. Namun ternyata, Barcelona bukan klub idaman Neymar.

"Jika saya bisa, saya akan bermain bagi Flamengo," ujar Neymar seperti dilansir Football Espana.

Neymar punya alasan mengapa ia menjadikan Flamengo sebagai klub idaman. Mantan pemain Santos ini mengaku ingin selalu bermain di stadion legendaris Maracana. "Saya akan bermain di sana (Maracana) setiap hari. Itu adalah klub yang ingin saya bela," ujar Neymar.

Sebelum gabung ke Barcelona, Neymar sebetulnya adalah pemain pujaan Santos, salah satu rival Flamengo di Liga Brasil. Tapi relasi Neymar dengan Santos kabarnya memburuk setelah kasus penggelapan pajak saat Neymar pindah ke Barcelona.

Bagi rakyat Brasil, Stadion Maracana merupakan stadion keramat. Beberapa turnamen sepak bola kelas dunia pernah dimainkan di stadion berkapasitas 78.838 penonton tersebut.

Stadion ini juga jadi saksi bersejarah saat timnas Brasil memenangkan medali emas Olimpiade cabang sepak bola untuk pertama kalinya. Namun stadion ini juga menjadi tempat saat Brasil kalah dari Uruguay di final Piala Dunia 1950, dan kalah telak 7-1 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014.

Selain dipakai oleh timnas Brasil, Stadion ini juga menjadi markas dari Flamengo sejak 1950. Klub ini pernah menjadi tempat bernaung salah satu legenda sepak bola Brasil, Zico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr