Sukses

2016, Roma Ungguli Chelsea dan MU

Roma memiliki jumlah poin yang lebih banyak dari Chelsea dan Manchester United sepanjang 2016.

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma Luciano Spalletti mengaku sangat bahagia dengan pencapaian timnya selama tahun 2016. Ia bahkan menilai Giallorossi lebih baik dari sejumlah klub besar Eropa.

"Sejak saya kembali ke bangku cadangan, Roma telah mendapatkan 87 poin dalam 38 pertandingan selama setahun. Lebih banyak dari klub-klub sekaliber Paris Saint-Germain, Chelsea, Atletico Madrid, Manchester United, Manchester City dan Arsenal," kata Spalletti di situs resmi klub.

Spalletti kembali ke Roma pada Januari 2016. Dengan cepat, ia langsung menyulap Giallorossi menjadi tim yang disegani di Serie A. Roma musim lalu juga finis di peringkat dua klasemen.

"Jelas, yang terpenting adalah hasil dan ini memungkinkan kami untuk berhubungan dengan klub-klub top Eropa. Ini telah menjadi tahun yang luar biasa, karena kami memenangkan banyak pertandingan."

"Memang benar Curva Sud tidak ada bersama kami, tapi mereka merayakannya di jantung kota Roma dengan begitu fantastis. Ketika jantung fans kami berdetak, itu membuat suara yang sangat keras," Spalletti menambahkan.

Roma sendiri saat ini berada di peringkat dua klasemen. Giallorossi masih tertinggal empat angka dari Juventus di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.