Sukses

Conte Ogah Lepas Wonderkid Chelsea

Chelsea enggan melepas Michy Batshuayi pada musim dingin.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte menegaskan kalau dia tak ingin striker muda Michy Batshuayi meninggalkan klub pada bursa transfer Januari ini. Menurutnya, Batshuayi harus mengakhiri mengakhiri musim ini dengan baik terlebih dahulu.

Dilansir dari Calciomercato.com, pada Minggu (1/1/2017) siang, pemain 23 tahun tersebut akan menjadi tumbal untuk ditukar dengan penyerang Swansea City Fernando Llorente, yang pernah bekerja sama dengan Conte di Juve. Tapi hal ini dibantah oleh sang manajer.

"Dia ingin bertahan dan saya senang, dia adalah pemain muda yang baru saja memulai perjalanan kariernya. Saya pikir itu sangat penting baginya sebagai peespakbola agar menyelesaikan musim ini (di Chelsea). Kami bekerja keras dengan dia," ucap Conte.

Sejak tiba di Stamford Bridge dari Marseille di musim panas lalu, Batshuayi tidak tampil sebagai starter untuk Chelsea. Conte bahkan membangkucadangkannya pada Boxing Day meskipun striker utama mereka Diego Costa dikenai larangan bermain atau suspensi.

The Blues baru saja menang 4-2 atas Stoke City pada Sabtu (31/12/2016) malam di pekan ke-19 Liga Inggris dan Batshuayi kembali duduk di bench. Di tangan Conte, Chelsea membuat sejarah baru sebagai tim satu-satunya yang menang 13 kali berturut-turut dalam satu musim.

Jumlah kemenangan Chelsea bisa berlanjut, karena Liga Inggris masih menyisakan 19 laga lagi. Conte juga masih bisa melampaui manajer Manchester City Pep Guardiola, yang pernah mengoleksi 19 kemenangan berturut-turut saat masih menukangi Bayern Muenchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.