Sukses

Soal Alexis, Juventus Ingin Rusak Rencana Arsenal

Perpanjangan kontrak yang ditawarkan Arsenal kepada Alexis mengalami kebuntuan.

Liputan6.com, Turin - Juventus menjadikan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez sebagai target utama yang akan direkrut pada musim panas 2017 jika kontraknya tidak diperpanjang.

Pemain timnas Chile itu masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga Juni 2018. Perpanjangan kontrak yang ditawarkan kepadanya mengalami kebuntuan karena ia mulai frustrasi bersama The Gunners karena tak kunjung mendapatkan gelar.

Selain itu, Alexis juga meminta gaji 290 ribu poundsterling (Rp 4,8 miliar) per pekan jika Arsenal ingin memperpanjang kontraknya. Sementara Arsenal hanya menyanggupi 180 ribu poundsterling (Rp 3 miliar) per pekan.

Kegalauan Alexis ini pun sudah didengar oleh klub-klub Liga Super Tiongkok. Mereka siap menampung mantan pemain Barcelona itu jika hengkang dari klub asal London tersebut.

Dikutip dari The Sun, sebuah klub anonim asal Tiongkok dikabarkan siap menggaji Alexis sebesar 400 ribu poundsterling (Rp 6,6 miliar) per pekan. Namun, sejauh ini belum ada tanggapan dari sang pemain soal masa depannya.

Tuttosport melaporkan, Juventus siap melakukan penawaran dalam enam bulan ke depan, terutama jika striker mereka, Mario Mandzukic hengkang.

Jika Alexis bersedia pindah ke Juventus, maka itu akan menjadi momen kembalinya ia ke Serie A. Ia dulu pernah bermain di Udinese dari tahun 2007 hingga 2011. Ia kemudian diboyong Barcelona seharga 26 juta euro pada tahun 2011, sebelum kemudian pindah ke Arsenal dengan nilai transfer 42,5 juta euro pada tahun 2014.

Selain Juventus, Alexis juga diminati banyak klub elite Eropa lainnya, semisal Inter Milan, Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Alexis