Sukses

Cerai dengan Lorenzo, Hadiah Tahun Baru Terindah buat Rossi

Rossi semakin percaya diri untuk meraih gelar juara dunia di tahun 2017.

Liputan6.com, Urbino - Valentino Rossi tidak merasa terancam dengan kedatangan Maverick Vinales di tim Yamaha. Justru sebaliknya dirinya sangat senang bisa berpisah dengan musuh bebuyutannya Jorge Lorenzo.

Pernyataan yang disampaikan Rossi cukup beralasan mengingat sejak bermitra dengan Lorenzo, The Doctor hanya merasakan gelar sebanyak dua kali (2008-2009). Sejak itu karier pemilik nomor 46 seperti tenggalam bak di telan bumi.

Pasalnya, dia belum pernah merayakan gelar juaranya hingga saat ini. Bahkan dalam tiga musim terakhir Rossi selalu keok dari pembalap Spanyol, termasuk Lorenzo.

Sekarang Rossi semakin percaya diri untuk mengklaim gelar juara dunia kesepuluh di tahun 2017. Dia pun mengharapkan Vinales bisa membantu merealisasikan impiannya tersebut mengingat ia adalah salah satu pembalap yang sangat fantastis di musim lalu.

"Ketika saya tahu pertama kali Lorenzo pergi, saya berpikir ini akan sangat susah memiliki rekan satu tim secepat dia. Tapi sekarang tampaknya bersama Maverick itu akan menjadi sama," beber Rossi dalam sebuah wawancara dengan Motorcyclenews, Minggu (1/1/2017).

Saat ini Rossi masih menikmati liburannya bersam teman dan keluarga. Namun pada akhir Januari, dia mulai disibukkan dengan jadwal padat pengujian bersama tim Yamaha sebelum tampil pada seri perdana di Qatar 26 Maret 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.