Sukses

Kiper Belia Portugal Jadi Solusi Pertahanan Rapuh Liverpool

Jurgen Klopp tertarik memboyong Ferrera sebagai langkah regenerasi penjaga gawang Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sudah punya solusi atas lemahnya lini pertahanan mereka yang banyak kebobolan. The Reds akan merekrut kiper muda Benfica Andre Ferreira pada bursa tranfser musim panas mendatang.

Seperti dilansir dari harian lokal A Bola, pada Minggu (1/1/2017) siang, manajer Liverpool Jurgen Klopp tertarik memboyong Ferrera sebagai langkah regenerasi penjaga gawang yang ada.

Saat ini mereka memiliki Simon Mignolet (28 tahun), Alexander Manniger (39 tahun) dan Loris Karius (23 tahun), tapi semuanya kurang memuaskan Klopp.

Ferreira sebetulnya masih memiliki kontrak dengan Benfica hingga 2021. Pemain 20 tahun tersebut diyakini bisa membuka komunikasi pribadi mulai dari sekarang agar Liverpool bisa menawarkan proposal resmi pada klubnya musim panas mendatang.

Saat ini Ferreira masih bermain untuk tim Benfica B dan tampil secara reguler dalam 19 pertandingan. Mantan kiper timnas Portugal U-18 itu tengah berjuang membawa timnya masuk empat besar karena paruh musim ini finis di peringkat enam.

Kembali ke Liverpool, hingga paruh musim 2016/2017 Liga Inggris, The Reds sukses finis di peringkat dua dan menjadi tim paling produktif dengan koleksi 46 gol. Mereka unggul empat gol dari pemimpin sementara klasemen Chelsea.

Tapi sebagai tim empat besar, Liverpool dan Manchester City sama-sama menjadi tim yang paling banyak kebobolan. Bila Chelsea kemasukan 13 gol, kedua tim tersebut sudah kemasukan 21 kali selama 19 pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.