Sukses

5 Fakta Menarik Arsenal Vs Crystal Palace

Saat ini Arsenal berada di peringkat keempat dengan raihan 37 poin.

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghalalkan segala cara untuk memperkuat posisinya sebagai kandidat juara Liga Inggris saat menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (1/1/2016) malam WIB. Ini akan menjadi sebuah momentum yang tepat untuk menyodok posisi Manchester City.

Saat ini Arsenal berada di peringkat keempat dengan raihan 37 poin. Tim berjuluk Meriam London tersebut mencoba untuk mengganggu dominasi Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara Sam Allardyce harus bisa mengembalikan reputasi Crystal Palace yang sedang berada di bawah tekanan. Pasalnya, kekalahan bisa saja menyebabkan mereka turun ke jurang degradasi.

Jika mengacu dari beberapa pertandingan terakhir. Arsenal secara otomatis masih difavoritkan untuk memenangkan laga ini. Bukan hanya status mereka sebagai tuan rumah, tapi The Gunners mempunyai rekor yang cukup cemerlang selama bentrok dengan Crystal Palace.

Tercatat, dari lima pertemuan terakhir di Liga Inggris. Tim besutan Arsene Wenger tak pernah menelan kekalahan.

Berikut Fakta Menariknya:

1. Arsenal tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir melawan Crystal Palace.

2. Terakhir kali Crystal Palace menang di Emirates Stadium terjadi pada tahun 1994 dengan skor 2-1.

3. Emirates Stadium menjadi tempat yang angker buat kubu lawan. Pasalnya Arsenal belum menelan kekalahan di tiga pertandingan ketika bermain di kandang.

4. Jika Arsenal menang, The Gunners akan mengoleksi 40 poin dan itu adalah yang tertinggi di paruh musim sejak musim 2013-2014 (42 angka).

5. Alexis Sanchez akan menjadi ancaman serius buat Crystal Palace, sebab penyerang Arsenal merupakan salah satu pemain dengan pengumpan (6 assist) dan pencetak gol  mematikan (12).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

Video Terkini