Sukses

4 Faktor MU Masih Bisa Juara Liga Inggris

MU saat ini tertinggal 13 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Liputan6.com, Jakarta Hingga berlangsung setengah jalan, Manchester United (MU) masih terpental dari empat besar di Liga Inggris. Setan Merah berada di posisi enam klasemen dengan 36 poin dari 19 pertandingan.

MU terpaut 13 angka dari pemuncak klasemen Chelsea yang memetik 13 kemenangan beruntun. Meski masih tertinggal cukup jauh, peluang The Red Devils untuk menjadi juara bisa dibilang belum tertutup.

Masih ada 57 poin yang bisa direbut oleh pasukan Jose Mourinho. Permainan MU mulai membaik akhir-akhir ini. Mourinho mulai menemukan skema yang tepat. Mereka bisa menang lima kali beruntun di Liga Inggris penghujung 2016.

Penyerang MU Zlatan Ibrahimovic meminta fans tetap yakin The Red Devils masih bisa juara Liga Inggris. Ibra melihat peluang tersebut masih terbuka lebar karena Chelsea bukan tidak mungkin akan mengalami penurunan performa.

"Semua tim memiliki masa-masa naik-turun, menang-kalah, menang-kalah," ujar Ibrahimovic seperti dikutip ESPN.

"Makanya, kami terus bekerja keras. Kami selalu bermain untuk menang," ujarnya. "Kami tahu apa yang kami kejar dan lakukan. Kami ingin jadi juara."

Berikut faktor-faktor yang membuat MU masih bisa juara Liga Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pengalaman Jose Mourinho

1. Pengalaman Jose Mourinho

Mourinho punya pengalaman segudang. Dia sudah pernah juara liga di empat negara berbeda. Mourinho pernah menjuarai Liga Inggris pada musim debutnya bersama Chelsea.

Pria Portugal itu nampaknya juga sudah menemukan komposisi pemain yang tepat. Terbukti MU sukses memetik lima kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris sehingga mulai merapatkan jarak dengan empat besar.

Psywar yang sering dilakukan Mourinho bisa menggangguh konsentrasi Chelsea sehingga bukan tidak mungkin akan tersandung.

3 dari 5 halaman

2. Tuah Zlatan Ibrahimovic

2. Tuah Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic dikenal sebagai pemain pembawa keberuntungan. Tim-tim yang pernah dibelanya selalu mampu menjadi juara liga domestik. Mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan hingga Paris Saint Germain.

Pemain 35 tahun itu hanya sial jika main di Liga Champions. Hingga saat ini Ibra belum pernah merasakan jadi juara Eropa.

Tuah Ibrahimovic diharapkan dapat menular ke MU. Setan Merah tidak pernah menjuarai Liga Inggris sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson tahun 2013 lalu.

Pria Swedia itu akan sangat termotivasi untuk melanjutkan tuahnya di Liga Inggris. Ibra baru musim ini bermain di Liga Inggris.

4 dari 5 halaman

3. Kekompakan Terbangun

3. Kekompakan Terbangun

Kekompakan skuat MU mulai terjalin. Paul Pogba yang sempat tampil buruk di awal musim juga mulai menemukan sentuhan emasnya. Pogba beberapa kali menjadi penentu sukses MU di penghujung 2016.

Bukti kekompakan tim yang semakin membaik, MU bisa meraup lima kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Selain Pogba, Henrikh Mkhitaryan juga mulai bisa mengeluarkan permainan terbaik seperti ketika masih memperkuat Borussia Dortmund.

5 dari 5 halaman

4. Pemain Baru

4. Pemain Baru

Mourinho hampir pasti akan membeli pemain baru Januari nanti. Lini belakang jadi perhatian utama Mourinho untuk segera ditambal. Bek Benfica Victor Lindelof menjadi kandidat kuat pemain yang akan diboyong.

Kehadiran pemain baru ini bisa mendongkrak prestasi MU di paruh kedua musim 2016/2017. Lindelof bakal menjadi tandem ideal bagi Eric Bailly di jantung pertahanan MU.

Lini tengah juga akan diperbaiki. Mourinho membutuhkan gelandang pekerja keras untuk memudahkan kerja Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini