Sukses

Mkhitaryan Jadi Bek Kiri MU, Ini Penjelasan Mourinho

Mkhitaryan sudah menyumbang tiga gol dan dua assist untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Henrikh Mkhitaryan menunjukkan tingkat fleksibilitasnya saat Manchester United (MU) menang 2-1 atas Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016) malam WIB. Di laga itu, ia sempat dimainkan sebagai bek kiri.

Meski tidak mencetak gol, Mkhitaryan bisa disebut sebagai pemain dengan penampilan menawan pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017. Mourinho memainkannya sebagai starter untuk menemani Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

"Saya menempatkan Mkhitaryan di bek kiri ketika kami mencetak gol kedua. Kami tidak punya bek kiri. Kemudian kami mencetak gol kedua, dan jelas kami mulai menutup pergerakan lawan," kata Mourinho seperti dikutip Manchester Evening News.

Sejak awal, pergerakan lincah dan agresivitas Mkhitaryan berulang kali mengancam pertahanan tim tamu. Sayang, berulang kali pula pemain asal Armenia itu menemui hambatan saat berusaha mencatatkan namanya di papan skor.

Usai Middlesbrough mencetak gol lewat Grant Leadbitter di menit ke-67, MU pun melakukan perubahan dengan menarik Chris Smalling dan memasukkan Marcus Rashford di menit ke-72. Sebagai gantinya, Mourinho menggeser Mkhitaryan untuk menjadi bek kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Kemenangan Beruntun

Keputusan itu terbukti jitu. Pasalnya, Setan Merah mampu membalikkan keadaan lewat gol cepat di lima menit terakhir. Anthony Martial menyamakan skor di menit ke-85. Tak sampai semenit, Paul Pogba mencetak gol penentu kemenangan MU.

"Saya pikir Micky benar-benar fit dan bisa melakukan pekerjaan lebih baik di bek kiri. Saya ingin menjaga (Ander) Herrera dan Pogba di lini tengah, dan kami berhasil menjaga keunggulan," ungkap Mourinho.

Berkat hasil tersebut, MU pun mengukir enam kemenangan beruntun di Liga Inggris. Bahkan, sudah 12 laga terakhir di semua kompetisi mereka lewati tanpa kekalahan. Selanjutnya, MU akan menghadapi West Ham United di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mkhitaryan

  • Mourinho