Sukses

Mourinho: Fellaini Masih Berguna untuk MU

Jose Mourinho memberi sinyal akan mengembalikan Marouane Fellaini sebagai langganan starter MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho memberi sinyal akan kembali memainkan gelandang Marouane Fellaini, setelah sang pemain tampil bagus melawan Middlesbrough, Sabtu (31/12/2016) malam tadi. Fellaini turun sebagai starter sebagai pengganti Michael Carrick yang absen karena sakit.

Sebelum laga MU versus Boro digelar, pemain 29 tahun tersebut turun sebagai starter terjadi pada 6 November lalu. Seperti dilansir dari FourFourTwo, pada Minggu (1/1/2017), Mourinho mengaku pemain timnas Belgia tersebut sudah layak mendapatkan kembali posisinya di tim inti MU. Fellaini rencananya akan diturunkan lagi sejak menit pertama dalam laga tandang ke markas West Ham United pada Selasa (3/1) lusa.

"Saya berharap demikian (Carrick bisa turun di West Ham), tapi saya tidak tahu. Rooney memiliki kesempatan kecil dan Michael memiliki kesempatan yang lebih besar, mari kita lihat bagaimana dia. Tapi saya benar-benar senang dengan Fellaini," kata Mourinho.

"Saya benar-benar senang dengan caranya bermain. Koneksinya dengan fans juga, saya pikir mereka menyadari betapa bergunanya dia, mereka menyadari arti dia dengan tim," ucap Mourinho lagi.

Dalam laga melawan Middlesbrough, pelatih asal Portugal itu memasangkan Eric Bailly dengan Chris Smalling di pertahanan. Tapi Mourinho tak bisa menurunkan formasi yang sama karena MU akan kehilangan Bailly dalam sebulan untuk membela Pantai Gading di Piala Afrika.

"Saya tahu saya akan kehilangan Bailly selama satu bulan dan sekarang memiliki Smalling, Rojo dan Jones, tiga pemain untuk delapan pertandingan," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU