Sukses

Bintang Madrid Bikin MU Kecewa

Selain MU, Juventus juga sempat dilaporkan menjadi tujuan James jika meninggalkan Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Manchester United (MU) sempat dilaporkan bakal menjadi tujuan James Rodriguez jika hengkang dari Real Madrid. Namun, keinginan klub Inggris itu tampaknya akan sulit tercapai. Sebab, sudah beberapa pihak yang membantah kepergian James.

Kini, giliran ayahnya, Wilson Rodriguez, yang membantah kabar kepindahan putranya dari Madrid ke MU. Ia memastikan putranya tak akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu karena masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020.

"Ia memiliki komitmen untuk Madrid dan ia memiliki kontrak. Ia akan tinggal," tegas Wilson seperti dilansir Goal, Minggu (1/1/2017).

Di musim 2016/2017, nasib James di Los Blancos memang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Pemain Timnas Kolombia itu baru dimainkan pelatih Zinedine Zidane dalam 16 laga di semua kompetisi musim ini.

Di tim inti Madrid, ia mulai kalah saing dari Isco yang kerap dipasang sebagai tandem Cristiano Ronaldo sebagai gelandang serang penopang Karim Benzema. Puncak kemarahan terjadi saat tak dimainkan di final Piala Dunia Antarklub 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

James Kecewa

Pada laga melawan Kashima Antlers di Nissan Stadium tersebut, Zidane lebih memilih Lucas Vazquez, Casemiro, dan Luka Modric sebagai rekan Ronaldo dan Benzema. Alhasil, James hanya duduk diam di bangku cadangan.

Usai laga tersebut, James langsung curhat kepada awak media. "Saya senang di Real Madrid, tapi saya ingin bermain lagi. Aku punya perasaan pahit karena saya ingin bermain di final, tapi saya senang Madrid keluar sebagai juara. Ini gelar ke-15 saya dalam karir saya," ucap James saat itu.

James sendiri digaet dari AS Monaco di musim panas 2014 dengan biaya 80 juta euro. Saat itu, Madrid tergiur dengan aksi James saat membela Timnas Kolombia di Piala Dunia 2014. Bersama Los Blancos, ia sudah mengoleksi 27 gol dan 37 assist dari 94 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.