Sukses

Chelsea Perpanjang Kontrak Marco van Ginkel

Van Ginkel dipinjamkan Chelsea ke AC Milan hingga PSV.

Liputan6.com, London - Gelandang muda Chelsea Marco van Ginkel masih punya banyak waktu untuk berjuang mendapatkan posisinya di tim utama. Pasalnya, kontrak pemain yang dipinjamkan ke PSV Eindhoven tersebut baru saja diperpanjang hingga 2019.

Van Ginkel datang ke London dari klub Eredivisie Belanda Vitesse Arnhem pada Juli 2013. Dia hanya bertahan semusim di tim utama Chelsea hingga kemudian AC Milan meminjamnya.

Di Serie A bersama Milan pemain 24 tahun tersebut tampil 18 kali dalam berbagai kompetisi dan mencetak satu gol. Rossoneri enggan mempermanenkan Van Ginkel dan mengembalikannya pada Chelsea pada Juni 2015 lalu.

Pulang ke Inggris, pemuda kelahiran Amersfoort, Belanda tersebut langsung dipinjamkan lagi ke Stoke City untuk bermain separuh musim. Dia membuat Chelsea terkesan setelah hengkang dari Stoke City dan pulang ke negaranya membela PSV.

Seperti dilansir dalam laman resmi klub, pada Minggu (1/1/2017) sore, Van Ginkel berkontribusi dalam peraihan gelar juara Eredivisie musim 2015/2016. Dia mencetak delapan gol dan satu assist dalam 16 penampilannya di tim berjuluk Si Merah-Putih itu.

"Marco van Ginkel telah memperpanjang kontraknya dengan Chelsea sampai 2019. Gelandang Belanda ini sekarang akan menghabiskan sisa musim 2016/17 dengan status pinjaman dengan PSV, klub yang ia bantu untuk meraih gelar Eredivisie musim lalu," begitu pernyataan tertulis Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Marco van Ginkel

Video Terkini