Sukses

Ketika Bola Chapecoense Menghiasi Langit Kolombia

Chapecoense akan selalu dikenang sebagai juara di hati penggemarnya.

Liputan6.com, Envigado - Prosesi penerbangan balon Chapecoense dalam Festival Balon Surya ke-16 di Kota Envigado, sebelah tenggara Medellin, Kolombia, di penghujung 2016 berlangsung hening dan khidmat.

Balon hijau ala Chape bertenaga surya dilepaskan ke udara sebagai tanda penghormatan kepada seluruh korban kecelakaan pesawat pada akhir November lalu. Dari 71 korban tewas, sebagian besar korban adalah pemain dan ofisial Chapecoense, yang akan bertanding dalam leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

Seperti diberitakan Reuters, Minggu (1/1/2017), belasan balon hijau terbang ke angkasa dan salah satunya membawa bendera lambang klub. Terlihat banyak pengunjung festival ini yang mengabadikan momen pelepasan balon tersebut.

Festival Balon Surya di Envigado merupakan salah satu destinasi wisata yang digelar setiap tahun. Selain balon surya berbentuk bola tadi, beragam balon berbentuk unik juga dipamerkan. Namun, kali ini tak ada yang lebih spesial daripada penghormatan untuk klub berjuluk Si Hijau Besar itu.



Berikut video cuplikan penerbangan balon Chapecoense.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.