Sukses

Laga Divisi II Liga Inggris Ditunda, Tuna Wisma Ketiban Rezeki

Pertandingan Divisi II Liga Inggris antara Brughton and Hova Albion dan Cardiff City karena kabut tebal.

Liputan6.com, Falmer - Tertundanya laga Champioship (Divisi II Liga Inggris) antara Brughton and Hova Albion dan Cardiff City membawa berkah bagi para tuna wisma. Mereka mendapatkan makanan gratis yang tadinya disiapkan buat fans .

Pertandingan Brighton kontra Cardiff di pekan ke-24 Divisi II Liga Inggris urung digelar karena kabut tebal yang menyelimuti AMEX Stadium, Jumat (30/12/2016) sore waktu setempat. Wasit yang bertugas menyatakan pertandingan tak mungkin dilangsungkan karena jarak pandang sangat terbatas.

Menurut laporan The Sun, panitia lokal sempat kebingungan dengan penundaan itu. Mereka khawatir makanan yang disiapkan buat fans terbuang sia-sia.

Untungnya ada inisiatif membagikan makanan itu kepada para tuna wisma. Jelang malam hari, mereka mendistribusikan logistik tersebut ke penampungan di pusat kota.

Bagi fans Brighton, mungkin penundaan itu tidak begitu bermasalah. Namun untuk kubu tamu, hal itu merupakan kerugian besar.

Selain berkorban uang dan tenaga, fans Cardiff yang sudah tiba di venue laga amat kecewa karena waktu mereka terbuang sia-sia. Bayangkan saja, mereka harus menempuh perjalanan sampai tujuh jam untuk tiba di sana.

Akibat penundaan itu, Brighton harus rela lengser dari puncak klasemen Divisi II Liga Inggris. Mereka digusur Newcastle United yang pada partai lain sukses menaklukkan Nottingham Forest, 3-1.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.