Sukses

Blunder, Klub Inggris Pamer Foto Pemain Buang Air di Lapangan

Klub Divisi II Liga Inggris, Rotherham United, mengunggah foto ke akun media yang berlatar dua pemain tengah buang air kecil di lapangan.

Liputan6.com, Rotherham - Blunder besar dilakukan oleh klub Championship (Divisi II Liga Inggris), Rotherham United. Alih-alih ingin berbuat baik dengan mendukung kampanye anti-kebencian, mereka justru mempermalukan diri sendiri.

Usai sesi latihan jelang akhir pekan, sejumlah pemain Rotherham diminta untuk berpose dengan memegang kertas bertuliskan, 'jangan toleransi tindak kriminal menebar kebencian, katakan kepada seseorang'.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kampanye Kepolisian Yorkshire guna mengatasi tindak kejahatan. Klub Divisi II Liga Inggris itu kemudian mengunggah foto-foto itu ke akun media sosial dan menyebarkan kepada fans.

Cuma ada kesalahan besar yang dibuat ketika mengambil foto. Seperti dilansir The Suns, Sabtu (31/12/2016), sang fotografer tidak menyadari kalau di bagian latar ada dua pemain Rotherham sedang buang air kecil di tengah lapangan.

Sontak publik dunia maya dibuat heboh. Komentar miring bermunculan hingga akhirnya pihak Rotherham menyadari kesalahan dan buru-buru menghapus foto memalukan itu.

Rotherham merupakan juru kunci di kancah Divisi II Liga Inggris saat ini. Mereka baru mendulang 13 poin dari 24 laga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.