Sukses

Origi Ingin Seperti Legenda Liverpool

Origi telah mencetak empat gol dari 16 penampilan bersama Liverpool di Liga Inggris 2016-17.

Liputan6.com, Liverpool - Laga malam Tahun Baru bisa jadi sebagai pembuktian striker Liverpool, Divock Origi. Meski hanya bermain selama 25 menit, setidaknya Origi bisa menunjukkan dirinya selevel atau lebih baik daripada gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Di laga itu, The Reds menang tipis 1-0 atas City di Stadion Anfield, Minggu (1/1/2017).

Persoalan ini bukan sekadar rivalitas Liverpool dengan City. Tapi, sudah kepada personal Origi dengan De Bruyne. Sebenarnya tak ada masalah serius di antara keduanya. Kecuali mengenai persaingan masa kecil keduanya, terutama di klub Belgia, Genk.

Sejak usia dini, Origi memiliki mimpi untuk seperti ayahnya, Mike, striker Genk. Namun, asa itu dihancurkan De Bruyne yang setiap hari Rabu setelah pulang sekolah selalu datang ke rumahnya untuk mengajak bermain bola.

De Bruyne yang berusia empat tahun lebih tua darinya lebih dahulu masuk tim utama Genk. Momen itu yang akhirnya menjadi inspirasi Origi untuk bisa sukses seperti ayahnya.

Penyerang 21 tahun itu tahu kualitas seorang De Bruyne. Bahkan, pemain kelahiran Ostend itu sempat berharap ingin memiliki jersey De Bruyne.

Kini, setelah menjadi salah satu pemain yang dipercaya pelatih Juergen Klopp, Origi tengah berupaya untuk jadi bagian sejarah Liverpool. "Saya sudah membaca tentang semua striker (Liverpool), Rush, Owen, Fowler, Suarez, Torres, itulah keinginan saya untuk menjadi seperti mereka," ucap Origi yang menilai semua striker memiliki kualitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Divock Origi