Sukses

13 Kali Menang Beruntun, Chelsea Makin Percaya Diri

Dari 14 kemenangan, Chelsea hanya kebobolan empat gol.

Liputan6.com, London - Chelsea terus membuktikan kualitasnya di Liga Inggris 2016/2017. Menaklukkan Stoke City 4-2 membuat mereka menorehkan 13 kemenangan beruntun. Paruh musim pun diakhiri pasukan Antonio Conte itu dengan memuncaki klasemen.

Chelsea menghadapi perlawanan sengit dari Stoke di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2016) malam WIB. Stoke sempat menyamakan skor menjadi 2-2 setelah gol Gary Cahill dan Willian dibalas Bruno Martins Indi dan Peter Crouch.

Namun, The Blues mampu mencetak dua gol lagi di sisa waktu lewat Willian (65) dan Diego Costa (85). Menurut Willian, kemenangan itu telah mengangkat moral tim asuhan Antonio Conte tersebut.

"Saya pikir begitu. Kami melakukan pekerjaan yang hebat karena itu adalah pertandingan yang sulit. Sekarang 13 kemenangan beruntun, tapi kami harus tetap bekerja keras. Kami merasa sangat percaya diri," kata Willian seperti dilansir situs Chelsea.

Kiper Stoke City, Lee Grant tak mampu membendung sepakan pemain Chelsea, Willian yang berbuah gol pada laga Premier League di Stamford Bridge, (31//12/2016). Chelsea menang 4-2.   (Reuters/Eddie Keogh)

Willian juga memiliki peran penting di balik kesuksesan Chelsea di musim ini. Ia adalah salah satu pemain yang tak tergantikan dalam skema yang diterapkan Conte. Buktinya, hanya empat laga Liga Inggris yang dilewati Willian tanpa bermain.

"Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Saya mencetak dua gol dan saya sangat senang," tutur Willian.

Chelsea kini bertekad melanjutkan tren positif itu menjadi 14 kemenangan beruntun. Pada laga pekan ke-20, Chelsea akan melakoni laga bertajuk derbi London melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris