Sukses

Demi Lisensi, Ini yang Dipersiapkan Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bakal mengikuti kursus kepelatihan A AFC di Bangkok, Thailand, awal Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bakal mengikuti kursus kepelatihan A AFC di Bangkok, Thailand, awal Januari 2017. Fisik dan mental sudah dipersiapkan pelatih yang akrab dipanggil Djanur itu untuk mengikuti seluruh program dalam kursus tersebut.

"Karena tidak hanya di kelas, ada di lapangan juga, fisik harus prima sama kondisi yang lainnya," kata Djanur di Bandung seperti dinukil dari situs Persib, Minggu (1/1/2017).

"Persiapan saya sudah menjaga kondisi fisik selama seminggu ini dengan joging dan coba baca-baca materi juga."

Kondisi kebugaran dan mental menjadi hal penting menurut Djanur selama mengikuti kursus. Persiapan lainnya, termasuk bahasa, makanan, juga cuaca dinilai tidak terlalu menjadi persoalan.

"Cuaca sepertinya sama dengan Indonesia, kecuali dengan bahasa sepertinya. Kalau makanan, tak terlalu sulit juga adaptasi," ucap pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Dampingi Persib

Selain Djanur, asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, juga mengikuti kursus tersebut. Mereka akan kursus kurang lebih selama 20 hari di sana.

Dengan demikian, Djanur tidak bisa mendampingi Persib saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, 7 Januari mendatang. "Untuk laga tanggal 7 Januari nanti, saya tidak bisa mendampingi sehingga akan dipegang asisten," ujar Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.