Sukses

Jadwal Padat, Klopp Larang Liverpool Kalah dari Sunderland

Dari lima laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Liputan6.com, Liverpool - Usai melawan Manchester City, Liverpool hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan diri menghadapi Sunderland. Namun, Manajer The Reds Jurgen Klopp tak mau hal itu dijadikan sebagai alasan bagi para pemain.

Liverpool baru saja meraih kemenangan penting kala menjamu City pada pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017 di Anfield, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB. Tiga poin didapat The Reds berkat gol tunggal Georginio Wijnaldum di menit kedelapan.

Selanjutnya, Liverpool langsung melakoni laga pekan ke-20 melawan Sunderland di Stadium of Light, Senin (2/1/2016) malam. Tentu saja, Liverpool pun tidak punya waktu yang cukup untuk berlatih atau sekadar beristirahat.

"Saya akan menentukan line up ketika tim medis memberikan saya rekomendasi. Jika saya tidak punya pilihan, pemain yang fit akan bermain. Tidak ada alasan bagi siapa pun. Kita harus memberikan segalanya," kata Klopp seperti dilansir ESPN.

Kemenangan atas City membawa Liverpool menjadi satu-satunya tim yang mengintai laju Chelsea. Dengan Chelsea yang kokoh di puncak klasemen, Liverpool hanya terpaut enam poin. Padahal, Chelsea sudah mengukir 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

"Itu hanya persoalan rotasi. Kita bahkan tak memiliki waktu untuk berlatih. Waktunya sangat singkat. Sekarang kita harus pergi ke Sunderland dan memainkan yang terbaik," jelas Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • klopp

  • Jurgen Klopp