Sukses

Soal Jadwal Liga Inggris, Mourinho Sebut Chelsea Diuntungkan

Mourinho menyebut Chelsea tidak mendapat tantangan sulit soal jadwal.

Liputan6.com, Manchester - Usai melawan Middlesbrough, Jose Mourinho harus kembali mempersiapkan Manchester United (MU) untuk menghadapi West Ham United. Kelelahan akibat jadwal padat harus diatasi Mourinho agar MU bisa meraih hasil positif.

Mourinho sendiri baru saja membawa MU meraih kemenangan penting saat menjamu Middlesbrough pada pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016) malam. Sempat tertinggal, kemenangan MU akhirnya dipastikan gol Anthony Martial di menit ke-85 dan Paul Pogba (86).

Berkat hasil itu, MU kini sudah merangkai enam kemenangan beruntun di Liga Inggris. Bahkan, sudah 12 laga di semua kompetisi dilewati tanpa kalah. Namun, MU tak bisa bersantai karena harus menghadapi West Ham di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dinihari WIB.

"Ini tantangan bagi semua klub, tapi Chelsea tak termasuk. Mereka baru akan melawan Tottenham pada tanggal 4. Bagi kami dan West Ham itu sama. Kami melawan Middlesbrough pada pukul 12, jadi ini kurang dari 48 jam," kata Mourinho seperti dilansir situs resmi MU.

Bagi Mourinho, Chelsea mendapat keuntungan karena memiliki waktu lebih untuk beristirahat. Tentu saja, itu menjadi hal yang sangat berguna bagi Chelsea setelah mengukir 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris usai menaklukkan Stoke City 4-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis Bek

Mourinho sendiri juga dihadapkan pada sebuah masalah. Ia harus merelakan Eric Bailly yang harus menjalani tugas bersama Timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2017. Artinya, Mourinho hanya memiliki Chris Smalling, Phil Jones, dan Marcos Rojo.

"Ini sangat sulit, terutama ketika Anda melihat intensitas permainan. Anda bisa bayangkan bahwa semua orang butuh istirahat. Tapi, tak ada waktu istirahat. Sekarang saatnya kita pergi ke London dan menikmati permainan melawan West Ham," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mourinho