Sukses

Babak 1: Tendangan Kalajengking Giroud Bawa Arsenal Unggul

Striker Arsenal, Olivier Giroud mencetak gol indah ke gawang Crystal Palace di Emirates Stadium.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal, Olivier Giroud mencetak gol indah ke gawang Crystal Palace di Emirates Stadium, London, Minggu (1/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Hingga babak pertama berakhir, Arsenal unggul 1-0.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal langsung menyerang Crystal Palace. Pada menit keenam, pemain Meriam London (sebutan Arsenal), Mohamed Elneny menyepak bola dalam kotak penalti. Namun akurasi sepakannya masih bisa diadang bek lawan.

Enam menit kemudian, Alexis Sanchez melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Palace yang dikawal Wayne Hennessey.

Gol yang ditunggu publik Emirates Stadium akhirnya tercipta pada menit ke-17. Sanchez melepaskan umpan lambung. Bola disambut Olivier Giroud dengan tendangan kalajengking. Hennesey tidak bisa menghentikan laju bola.

Meriam London tidak menghentikan serangan. Pada menit ke-26, Elneny menyepak bola dengan kaki kanannya. Sayang, akurasi sepakannya dari jarak jauh masih melebar di sebelah kiri gawang Palace.

Tim besutan Arsene Wenger itu tidak memberikan Palace kesempatan menyerang. Arsenal kembali mengancam pada menit ke-34. Sanchez melepaskan sepakan kaki kanan dari sisi kiri pertahanan Palace. Namun, usahanya masih tidak menemui sasaran.

Hennesey melakukan penyelamatan gemilang pada masa injury time babak pertama. Dia menepis tembakan jarak dekat Sanchez usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Palace.

Hingga babak pertama berakhir, Palace tak mampu mengancam gawang Petr Cech. Arsenal pun unggul 1-0.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Paulista, Bellerin, Xhaka, Elneny, Sanchez, Giroud, Perez, Iwobi.

Palace: Hennessey; Tomkins, Dann, Kelly, Ward, Cabaye, Flamini, Puncheon, Towsend, Zaha, Benteke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace