Sukses

Hajar Palace, Arsenal Gusur Posisi Manchester City

Kemenangan atas Crystal Palace membuat Arsenal menggusur posisi Manchester City di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace di Emirates Stadium, London, Minggu (1/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan ini membuat Arsenal menggusur posisi Manchester City.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal langsung menyerang Crystal Palace. Pada menit keenam, pemain Meriam London (sebutan Arsenal), Mohamed Elneny menyepak bola dalam kotak penalti. Namun akurasi sepakannya masih bisa diadang bek lawan.

Enam menit kemudian, Alexis Sanchez melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Palace yang dikawal Wayne Hennessey.

Gol yang ditunggu publik Emirates Stadium akhirnya tercipta pada menit ke-17. Sanchez melepaskan umpan lambung. Bola disambut Olivier Giroud dengan tendangan kalajengking. Hennesey tidak bisa menghentikan laju bola.

Meriam London tidak menghentikan serangan. Pada menit ke-26, Elneny menyepak bola dengan kaki kanannya. Sayang, akurasi sepakannya dari jarak jauh masih melebar di sebelah kiri gawang Palace.

Tim besutan Arsene Wenger itu tidak memberikan Palace kesempatan menyerang. Arsenal kembali mengancam pada menit ke-34. Sanchez melepaskan sepakan kaki kanan dari sisi kiri pertahanan Palace. Namun, usahanya masih tidak menemui sasaran.

Hennesey melakukan penyelamatan gemilang pada masa injury time babak pertama. Dia menepis tembakan jarak dekat Sanchez usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Palace.

Hingga babak pertama berakhir, Palace tak mampu mengancam gawang Petr Cech. Arsenal pun unggul 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah tanpa peluang di babak pertama, Palace akhirnya mengancam gawang Arsenal. Andros Townsend melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Arsenal pada menit ke-47. Bola berhasil disundul Christian Benteke. Namun, bola hasil sundulannya tidak menemui sasaran.

Meriam London malah bisa menggandakan skor pada menit ke-55. Berawal dari umpan silang mendatar Nacho Monreal yang diadang Scott Dann. Bola liar berhasil disundul Alex Iwobi untuk membuat skor menjadi 2-0.

Empat menit setelahnya, Petr Cech melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis bola hasil tandukan Benteke yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Arsenal.

Palace terus menggempur pertahanan Meriam London. Pada menit ke-61, Townsend melepaskan sepakan kaki kanan dari depan kotak penalti Arsenal. Bola mendatar yang mengarah ke kanan bawah gawang Arsenal itu masih bisa ditepis Cech.

Sepuluh menit kemudian, gelandang Arsenal, Granit Xhaka menyepak bola dengan kaki kirinya. Sayang usahanya masih bisa dimentahkan bek Palace.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah, tetap 2-0 untuk kemenangan Arsenal.

3 dari 3 halaman

Gusur Manchester City

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil menggusur posisi Manchester City. Saat ini, Meriam London berada di posisi ketiga dengan mengemas 40 poin.

Sedangkan City yang kalah 0-1 dari Liverpool, kemarin harus melorot ke posisi kelima dengan 39 poin. Mereka kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat setelah meraih kemenangan 4-1 atas Watford.

Susunan Pemain:

Arsenal: Cech; Monreal, Koscielny, Paulista, Bellerin, Xhaka, Elneny, Sanchez, Giroud, Perez, Iwobi.

Palace: Hennessey; Tomkins, Dann, Kelly, Ward, Cabaye, Flamini, Puncheon, Towsend, Zaha, Benteke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris