Sukses

Manajer Arsenal Takjub dengan Gol Kalajengking Giroud

Manajer Arsenal, Arsene Wenger dibuat takjub dengan Olivier Giroud.

Liputan6.com, London - Arsenal menang 2-0 atas Crystal Palace di Emirates Stadium, Minggu (1/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer Arsenal, Arsene Wenger dibuat takjub dengan Olivier Giroud.

Striker asal Prancis itu mencetak gol pertama Meriam London (sebutan Arsenal). Giroud mencetak gol dengan teknik kalajengking setelah memanfaatkan umpan Alexis Sanchez pada menit ke-34.

"Tidak mudah mencetak gol seperti itu. Anda perlu mempunyai refleks yang bagus. Sebab, umpan silang (dari Sanchez) tidak ideal seperti biasanya," kata Wenger, dikutip dari BBC.

"Ketika umpan tidak ideal seperti itu datang, Anda harus melakukan sesuatu yang istimewa. Dan hal itulah yang dilakukan Giroud," ucap pria berusia 67 tersebut menambahkan.

Gol kalajengking yang dibuat Giroud membuat Wenger teringat dengan dua pemain legendaris Meriam London, Dennis Bergkamp dan Thierry Henry. Menurut Wenger, Giroud punya teknik luar biasa.

"Selama bertahun-tahun saya sering dimanjakan dengan striker besar, seperti Bergkamp dan Henry. Kalian pasti mengingat mereka karena gol-gol spektakulernya. Sekarang, Giroud diingat dengan gol itu selamanya," ujar Wenger yang sudah menangani Arsenal sejak 1996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger