Sukses

Tanpa Mane, Origi Optimistis Liverpool Tidak Pincang

Sadio Mane absen membela Liverpool selama gelaran Piala Afrika 2017.

Liputan6.com, Liverpool - Penyerang Liverpool, Divock Origi yakin, timnya tetap bisa memiliki kekuatan untuk melanjutkan penampilan bagus mereka meski tanpa Sadio Mane. Pemain berusia 24 tahun itu harus absen bersama The Reds --sebutan Liverpool-- selama beberapa pekan karena membela Timnas Senegal di Piala Afrika 2017.

Dari sudut pandang Origi, pasukan Jurgen Klopp ini masih memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengatasi ketidakhadiran Mane. Winger yang didatangkan dari Southampton pada musim panas lalu itu menjadi salah satu dari trisula maut Liverpool musim ini, bersama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Di musim ini, pemain bernomor punggung 19 itu telah terlibat dalam 13 gol Liverpool di Liga Primer Inggris dengan mengemas delapan gol dan menyumbang lima assist. Total, Mane sudah mencetak delapan gol dengan tujuh assist di semua kompetisi.

"Sayangnya, Sadio harus pergi dan meninggalkan kami. Tapi kami memiliki skuat yang sangat besar dan kuat, yang merupakan salah satu kualitas besar kami," kata Origi kepada situr resmi Liverpool.

Para pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang Watford, Minggu (6/11/2016) (Reuters / Phil Noble)

Kemenangan 1-0 atas Manchester City pada malam pergantian tahun lalu merupakan laga terakhir Mane sebelum memperkuat Senegal. Sejauh ini, pemain kelahiran Sedhiou itu ikut membawa Liverpool meraih 13 kemenangan dan empat kali imbang di Liga Primer.

Menariknya, satu dari dua kekalahan Liverpool musim ini karena absennya Mane yang cedera bahu pada pekan kedua lalu. "Siapa pun yang bermain di depan, apa pun posisinya, saya yakin kami dapat membuat dampak yang sangat besar dan mendapatkan hasil maksimal dari setiap pertandingan," ujar Origi menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini