Sukses

De Gea Kagumi Dukungan Suporter MU

Dukungan fans diyakini De Gea membuat mental pemain MU bertambah.

Liputan6.com, Manchester - David De Gea kagum dengan dukungan fans Manchester United (MU) saat meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough di Old Trafford Stadium, Sabtu (31/12/2016) dalam lanjutan Liga Inggris.

Pada laga itu, MU tertinggal lebih dahulu melalui gol yang dicetak Grant Leadbitter pada menit ke-66. Untungnya, Setan Merah --sebutan MU-- berhasil mencetak dua gol balasan melalui Anthony Martial dan Paul Poga, lima menit jelang pertandingan bubaran.

Saat dalam kondisi tertinggal, fans MU yang hadir di Old Trafford memberikan dukungan kepada Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan. Dukungan fans itu diyakini De Gea membuat mental pemain MU bertambah.

"Ini merupakan comeback hebat buat mereka. Ini adalah Manchester United yang semua orang kenal. Ketika Anda tertinggal 0-1 dan hanya ada 10 menit tersisa. Tapi, Anda mencetak dua gol dan memenangkan pertandingan, itu fantastis," kata kiper asal Spanyol tersebut kepada MUTV.

"Ketika kami tertinggal dan hampir frustrasi, fans selalu hebat sebagaimana mereka berada di belakang kami. MU akhirnya memenangkan pertandingan tersebut," ucap De Gea.

Ekspresi kekecewaan para pemain Manchester United (MU) usai gawang David De Gea dijebol Middlesbrough. (Reuters/Jason Cairnduff)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Mourinho

Dukungan fans juga mendapat atensi besar dari manajer MU, Jose Mourinho. Pria berusia 53 tahun tersebut mengatakan bahwa keberadaan fans membuat Old Trafford kembali angker.

"Para pemain MU sangat fenomenal. Kami berhasil melakukan sesuatu yang dicintai fans. Kami membawa fans 'masuk' ke lapangan dalam 15 menit terakhir. Ini seperti 11 pemain tim tamu melawan 70 ribu orang di lapangan," ujarnya menegaskan.

Kemenangan ini membuat MU berada di posisi keenam dengan 36 poin, sama seperti Tottenham Hotspur yang berada di urutan kelima. Namun, Spurs unggul selisih gol dan baru bermain hari ini.

Aksi Paul Pogba di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini