Sukses

Manajer Palace Sebut Kekalahan dari Arsenal Tak Penting

Manajer Crystal Palace, Sam Allardyce tidak memusingkan kekalahan 0-2 dari Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Crystal Palace, Sam Allardyce tidak memusingkan kekalahan 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (1/1/2016) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dia malah menyebut ada pertandingan lain yang lebih penting melawan Arsenal.

Kekalahan tersebut membuat Palace semakin mendekati zona degradasi. Wilfried Zaha dan kawan-kawan berada di urutan ke-17 dengan 16 poin. Palace hanya berada satu tingkat di atas zona degradasi.

"Kami punya pertandingan besar, lebih besar dari laga ini. Akhir perjalanan kami tidak ditentukan dengan hasil melawan Arsenal," kata Big Sam (sapaan Allardyce), dikutip dari Sports Mole.

Laga yang dimaksud Big Sam yakni melawan juru kunci Liga Inggris, Swansea City di Selhurts Park, Rabu (4/1/2017) dini hari WIB. Big Sam optimistis Palace bisa keluar dari ancaman zona degradasi.

"Kami masih setengah jalan dari liga. Tidak ada yang bisa berjalan cepat pada musim ini. Jika kami bermain bagus, mungkin pada Maret 2017, Palace bisa keluar dari masalah ini," ucap mantan pelatih Timnas Inggris tersebut.

"Palace bakal berjuang mati-matian untuk keluar dari permasalahan ini. Masalanya, kami perlu empat atau lima kemenangan untuk itu. Tapi, saya sangat yakin  dengan pemain yang kami miliki. Ini (kekalahan dari Arsenal) bukan akhir," ujar Big Sam mengakhiri.

Kekalahan dari Arsenal membuat Crystal Palace mendekati zona degradasi. (Reuters / Stefan Wermuth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini