Sukses

Pindah MU, Ibrahimovic Bikin Haters Bungkam

Zlatan Ibrahimovic ternyata pemain yang tak terlalu memusingkan kritik.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic ternyata pemain yang tak terlalu memusingkan kritik yang ditujukan padanya. Striker Manchester United (MU) ini mengaku kritik justru membuatnya semakin bersemangat.

"Kritik? itu memberikan saya banyak energi. Percayalah," kata Ibrahimovic seperti dilansir Express.

Ibrahimovic sempat diragukan bisa tampil maksimal bersama MU. Maklum, usia Ibrahimovic kini sudah menginjak 35 tahun.

Dengan usia itu, publik memprediksi Ibrahimovic sudah habis. Apalagi, ia bermain di salah satu liga paling kompetitif di seluruh dunia, Liga Inggris.

Namun Ibrahimovic menjawab kritik itu dengan penampilan gemilangnya. Dari 18 kali main bagi MU, Ibrahimovic sukses membukukan 12 gol.

Posisinya di lini depan Setan Merah pun tak tergantikan. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Ibra menjadi ujung tombak dalam skema 4-2-3-1.

"Kritik memberikan banyak energi karena mereka dibayar untuk berbicara omong kosong, sedangkan saya dibayar untuk bermain dengan kaki saya. Itulah cara saya menikmatinya," ujar Ibrahimovic.

"Saya menjalani tahun yang fantastis. Saya tidak tahu berapa tahun lagi saya akan bertahan, tapi saya menikmati sepak bola. Saya datang ke Liga Inggris dan semuanya berpikir itu tidak mungkin. Tapi seperti biasa, saya selalu membuat mereka menelan ludahnya sendiri," kata Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris