Sukses

Mulai Tokcer di MU, Mourinho Pede Pogba Bisa Jadi Sosok Fenomenal

Sudah enam gol dan empat assist yang disumbangkan Pogba buat MU.

Liputan6.com, Manchester - Perlahan tapi pasti, Paul Pogba mulai menunjukkan kemampuannya bersama Manchester United (MU). Golnya ke gawang Middlesbrough jadi bukti terkini kehebatan pemain dengan nilai 110 juta euro tersebut.

Kala itu Pogba mencetak gol penentu kemenangan 2-1 MU atas Middlesbrough pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford. Berkat assist Zlatan Ibrahimovic, Pogba pun dengan mudah mencatatkan namanya di papan skor.

"Apa yang harus diubah adalah pikiran orang karena kiper pernah memenangkan Ballon d'Or, sedangkan bek sangat jarang. (Paulo) Maldini saja tidak pernah menang. Bahkan untuk gelandang pun tidak mudah karena semua orang tertuju pada pencetak gol," kata Mourinho seperti dikutip Goal.

"Michael Owen memenangkan penghargaan berkat gol. Cristiano (Ronaldo) dan Lionel Messi juga begitu. Mereka adalah pemain fenomenal. Tapi, jika Paul bisa berkembang dengan cara seperti ini, jika MU terus bekerja dengan baik di Eropa, saya pikir ia bisa jadi pemain fenomenal," Mourinho menambahkan.

Sejak berseragam dengan MU, Pogba sudah tampil dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. Kini ia sudah mengoleksi enam gol dan empat assist. Kontribusinya membantu MU berpeluang menembus empat besar klasemen Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemampuan Pogba

Meski begitu, publik masih menginginkan sesuatu yang lebih dari Pogba. Pasalnya, pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu menyandang status pemain termahal di dunia. Artinya, penampilan memukau yang konsisten adalah sesuatu yang diinginkan publik dari seorang Pogba.

"Ia bermain dengan kebebasan. Ia masuk ke posisi berbahaya. Ia memiliki tendangan yang bagus sehingga bisa mencetak gol dari luar kotak penalti dan hebat di udara," ucap Mourinho.

Sekadar catatan, Mourinho membeli Pogba berkat penampilan apiknya bersama Juventus. Mengoleksi 34 gol dan 43 assist dari 178 laga, Pogba membantu Juve memenangkan empat gelar Liga Italia, dua Coppa Italia, tiga Piala Super Italia, dan dua kali menembus final Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • pogba

  • Mourinho

Video Terkini