Sukses

Lorenzo Beberkan Kelebihan Marquez dan Rossi

Jorge Lorenzo mulai berani mengomentari pembalap yang bakal jadi pesaing terberatnya pada MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Jorge Lorenzo mulai berani mengomentari pembalap yang bakal jadi pesaing terberatnya musim ini setelah resmi beralih bendera dari tim Yamaha ke Ducati. Tidak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, juara dunia tiga kali itu menyebut Valentino Rossi dan Marc Marquez akan tetap menjadi musuh utamanya.

"Valentino Rossi memiliki kecerdasan dan sikap dingin. Sedangakn Marc memiliki agresivitas yang tinggi. Yang jelas, Keduanya sulit diatasi," ungkap Lorenzo dikutip dari Eurosport, Senin (2/1/2017).

Wartawan juga meminta Lorenzo untuk membuat penilaian tentang kelebihan dari kedua pembalap tersebut. "Berbicara siapa yang paling kuat, Marquez jawabannya, karena Honda membuatnya mungkin untuk menghapus batas, dan jika siapa yang tercepat mungkin adalah Rossi," sambungnya.

Hal tersebut disampaikan Lorenzo setelah masa baktinya bersama tim Yamaha berakhir per tanggal 31 Desember 2016 lalu. Namun demikian, sesuai perjanjian dengan tim yang telah dibelanya selama sembilan tahun, dia hanya diperbolehkan untuk berbicara mengenai persaingan gelar juara antar pembalap saja.

Lorenzo tidak diperkenankan untuk membuat pernyataan mengenai spesifikasi motor Ducati sampai tanggal 20 Januari 2017 mendatang. Sehingga wajar jika pembalap kelahiran Mallorca, Spanyol, 4 Mei 1987 itu masih menyimpan pernyataan mengenai kekuatan motor Desmosedici yang akan digunakannya di musim ini.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.