Sukses

5 Pemain yang Berpotensi Bergabung dengan Chelsea

5 Pemain ini bisa bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim dingin dan musim panas.

Liputan6.com, London - Chelsea tengah menikmati momen-momen manis bersama Antonio Conte. Di bawah asuhan Conte, Chelsea memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 49 poin.

Selain itu, mereka juga telah mengemas 13 kemenangan beruntun. Terkini, Chelsea baru saja menghempaskan Stoke City 4-2 di pekan ke-19 Liga Inggris. Tidak heran, mereka pun menjadi kandidat kuat juara Liga musim ini.

Namun demikian, kegemilangan tersebut tidak menghentikan Conte untuk berburu pemain baru. Apalagi, sejumlah pemainnya juga sudah masuk kategori tua seperti Branislav Ivanovic (32 tahun) dan John Terry (36 tahun).

Conte wajib mengantisipasi kepergian para pemain tersebut. Sebelumnya, ia sudah kehilangan Oscar yang hengkang ke Shanghai SIPG.

Lantas, siapa saja yang masuk dalam daftar buruan The Blues? Berikut 5 pemain yang mungkin gabung Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Radja Nainggolan (AS Roma)

Ketertarikan Chelsea pada Radja Nainggolan sudah pernah dikonfirmasi sendiri oleh sang pemain. Nainggolan mengatakan, Conte memang tertarik untuk mendatangkannya.

"Chelsea tertarik memperkuat skuat mereka dan Conte adalah manajer yang ingin mengontrak saya sebelumnya. Chelsea adalah klub besar," kata Nainggolan seperti dilansir Sky Sports.

Nainggolan sendiri mengaku belum tertarik pindah ke Stamford Bridge. Namun pemain keturunan Indonesia ini enggan menutup kemungkinan hengkang di akhir musim.

"Saya tegaskan kalau saya ingin bertahan di Italia paling tidak hingga akhir musim," ujar Nainggolan seperti dikutip Metro.

3 dari 6 halaman

2. Arturo Vidal (Bayern Muenchen)

Faktor nostalgia tampaknya memengaruhi ketertarika Chelsea pada gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal. Seperti diketahui, Conte pernah menangani Vidal sewaktu di Juventus selama tiga musim.

Berkat tangan dingin Conte, Vidal menjelma menjadi salah satu gelandang yang disegani. Kolaborasi keduanya berhasil mempersembahkan tiga gelar juara Liga Italia bagi Juventus. Conte sendiri berpisah jalan dengan Vidal saat memutuskan untuk menjadi pelatih timnas Italia.

Untuk memboyong Conte ke Stamford Bridge, Chelsea kabarnya telah menyiapkan dana 42 juta pound sterling atau Rp697 miliar. Harga tersebut lebih mahal ketimbang saat Bayern memboyong Vidal yaitu 31 juta pound sterling.

Vidal sendiri cukup diandalkan oleh Bayern. Selama dua musim berkostum Bayern, Vidal telah tampil 67 kali dan membukukan 10 gol. Ia pun sukses memberikan 1 trofi juara Bundesliga, 1 trofi DFB Pokal, dan 1 trofi Piala Super Jerman.

4 dari 6 halaman

3. James Rodriguez (Real Madrid)

James Rodriguez masuk daftar buruan Chelsea usai sang gelandang mengeluhkan keadaanya di Real Madrid. Gelandang asal Kolombia itu tak menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane.

"Saya tidak bisa menjamin akan tinggal di Real Madrid. Saya telah memanfaatkan hari-hari yang tersisa untuk berpikir tentang masa depan saya," kata James yang kecewa tidak dimainkan saat partai final Piala Dunia Antarklub.

James  hanya tampil sebanyak delapan kali di La Liga, empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

James baru mencetak satu gol. Dia juga tercatat telah menciptakan sepuluh peluang di kotak penalti lawan, dia di antaranya berbuah menjadi gol.

Chelsea ingin memplot James Rodriguez untuk menggantikan Oscar yang hengkang ke Shanghai SIPG. Dikabarkan Marca, Chelsea  bersedia menyerahkan uang sebesar Rp 1 triliun ke rekening tim besutan Zinedine Zidane untuk mendatangkan James ke Stamford Bridge.

5 dari 6 halaman

4. Fernando Llorente (Swansea City)

Selain Vidal, Fernando Llorente juga menjadi mantan pemain Juventus yang diincar Conte.  Llorente saat ini bermain bagi Swansea City.

Conte sudah mengenal Llorente. Keduanya pernah bekerja sama bareng di Juventus selama satu musim. Conte yakin Llorente akan mau kembali reuni dengannya meski nantinya hanya akan jadi pelapis Costa.

Llorente baru semusim main di Liga Inggris. Dia dibeli Swansea dari Sevilla musim panas lalu. Eks pemain Athletic Bilbao itu cukup sukses di musim perdananya di Inggris. Sejauh ini Llorente sudah melesakkan enam gol dari 15 laga.

6 dari 6 halaman

5. Virgil van Dijk (Southampton)

Mulai menuanya sejumlah bek membuat Chelsea bergerak cepat. Nama bek Southampton, Virgil van Dijk pun masuk dalam daftar buruan.

Seperti diketahui, Branislav Ivanovic, John Terry, dan Gary Cahill sudah berkepala tiga. Chelsea pun hanya menyisakan David Luiz (29) sebagai pemain yang kaya pengalaman.

Van Dijk berhasil tampil mengesankan bersama Southampton di musim ini. Hal tersebut membuat  Southampton bersikukuh untuk mempertahankan bek asal Belanda tersebut.

The Saints disebut-sebut bisa menaikkan harganya menjadi 55 juta pounds atau sekitar Rp 908,6 miliar . Kenaikan harga bertujuan agar klub yang berminat pada Van Dijk  pergi.

Van Dijk bergabung dengan Southampton dari Glasgow Celtic pada musim 2014/15. Total, ia telah tampil 52 kali dan membukukan 4 gol bagi Southampton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini