Sukses

2 Klub Ganggu Rencana AC Milan Rekrut Sayap Everton

AC Milan ingin merekrut Deulofeu.

Liputan6.com, Milan - Langkah AC Milan untuk mendatangkan pemain sayap Everton, Gerard Deulofeu, tampaknya tidak akan berjalan mulus. Kabarnya, klub La Liga Deportivo La Coruna dan klub Brasil, Las Palmas siap bersaing dengan Milan untuk mendapatkan mantan pemain Barcelona itu.

Dalam 24 jam terakhir, santer terdengar kabar bahwa Everton telah bersiap untuk melepas Deulofeu ke AC Milan dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari ini. Milan pun telah membuka negosiasi, berharap memperoleh kesepakatan secepat mungkin.

Namun, Deportivo La Coruna dan Las Palmas tak mau kalah. Mereka juga ingin meminjam Deulofeu selama enam bulan ke depan.

Sport Italia mewartakan, Everton masih memerlukan waktu untuk memutuskan siapa pengganti Deulofeu sebelum mereka benar-benar melepaskan pemain timnas U-21 Spanyol itu. Penundaan ini membuka peluang bagi klub lain untuk melobi Deulofeu.

Deulofeu, 22 tahun, mengawali karier sepakbolanya di tim Barcelona B pada tahun 2011 sebelum kemudian ditarik ke Barcelona senior pada tahun 2013. Ia merupakan jebolan akademi sepakbola La Masia dan sempat digadang-gadang sebagai pengganti Lionel Messi di masa mendatang.

Namun, di Barcelona senior, ia tak mendapatkan tempat dan banyak dipinjamkan ke klub lain. Ia adalah satu dari sekian banyak talenta muda La Masia yang harus meninggalkan Barcelona karena tidak mendapatkan tempat di klub asal Cataluna tersebut.

Sebelum dijual ke Everton, pemain bernama lengkap Gerard Deulofeu Lázaro itu juga pernah dipinjamkan ke Sevilla pada tahun 2014-2015. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.