Sukses

Makin Hebat di MU, Pogba Bikin Legenda Liverpool Khawatir

Pogba menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan di setiap pertandingan MU.

Liputan6.com, Liverpool - Belakangan ini Paul Pogba mulai menunjukkan peran vitalnya di Manchester United (MU). Kepercayaan yang diberikan pelatih Jose Mourinho dibayar Pogba dengan aksi mengesankan di setiap pertandingan.

Kontribusi terkini Pogba diperlihatkan saat MU menghadapi Middlesbrough pada pekan ke-19 Liga Inggris 2016/2017 di Old Traffrod, Sabtu (31/12/2016). Mantan pemain Juventus itu mencetak gol penentu kemenangan 2-1 MU atas Middelsbrough.

Sebelum mencetak gol, Pogba juga berulang kali mengancam gawang Middlesbrough kawalan Victor Valdes. Salah satunya melalui tendangan salto Pogba usai menyambut umpan Anthony Martial di menit ke-14 yang membentur tiang gawang.  

Steven Gerrard, legenda Liverpool, ikut menyaksikan penampilan Pogba di laga tersebut. Ia pun memberikan pujian kepada pemain berusia 23 tahun itu sekaligus merasa khawatir jika memposisikan dirinya sebagai fans Liverpool.

"Pogba masih muda, berkaki panjang, dan memiliki banyak kemampuan. Tak ada keraguan tentang hal itu. Ia adalah salah gelandang terbaik saat ini. Ia akan mendapatkan kinerja yang lebih baik. Itu berarti ia akan menjadi hal yang menakutkan bagi fans Liverpool," kata Gerrard seperti dikutip Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andil Mourinho

Di awal kehadirannya, Pogba memang menuai banyak kritik. Itu karena ia tampil tak sesuai dengan ekspektasi banyak pihak. Terlebih, Pogba datang dengan status sebagai pemain termahal di dunia setelah MU merekrutnya dengan biaya 110 juta euro.

Meski begitu, Pogba tetap bekerja keras hingga mulai menemukan ritme terbaiknya. Buktinya, sudah enam gol dan empat assist yang dicetak Pogba dari 25 laga. Keputusan Jose Mourinho menduetkan Pogba dengan Michael Carrick juga memiliki andil.

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho sedang memberikan instruksi kepada gelandang Paul Pogba (Reuters/Darren Staples)

"Saya pikir Pogba jauh lebih baik dari minggu ke minggu. Jelas ia seorang bakat yang fenomenal. Datang dengan harga besar telah membuatnya sedikit terbebani dan MU juga tidak dalam irama. Tapi sekarang mereka telah menemukan posisi terbaiknya. Carrick juga telah melengkapi dirinya dengan sangat baik," jelas Gerrard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • pogba

Video Terkini