Sukses

Prediksi Sunderland Vs Liverpool: Peluang Duet Origi-Sturridge

Liputan6.com, Sunderland - Liverpool tidak punya banyak waktu untuk merayakan tahun baru dan menjauhkan jarak dengan pesaing terdekat mereka, Manchester City. Setelah mengalahkan City 1-0 pada malam akhir tahun lalu, The Reds kini harus menghadapi Sunderland di Stadium of Light nanti malam.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengatakan, timnya tidak memiliki alasan apapun untuk pertandingan nanti selain kembali meraih kemenangan meski ditinggal beberapa pemain andalannya. Setelah Philippe Coutinho dan Joel Matip dipastikan tidak bermain, giliran kapten Jordan Henderson yang mengalami cedera kaki.

Perubahan skuat bisa dilakukan Klopp saat meladeni Sunderland. Salah satunya dengan menduetkan penyerang Divock Origi dengan Daniel Sturridge. Klopp sendiri tidak menampik kemungkinan skema itu.

“Kami sudah memainkan Divock dan Sturridge secara bersama-sama. Jadi, tentu saja ada kesempatan untuk itu,” kata Klopp seperti dilansir laman resmi klub.

Kedua striker itu pernah diturunkan ketika Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Piala Liga. Hanya, manajer asal Jerman itu tidak mengonfirmasi apakah keduanya akan dimainkan sejak awal atau tidak. Saat mengalahkan City lalu, Origi tampil sebagai pengganti, namun Sturridge tidak dimainkan.

“Tetapi sebenarnya, bahkan ketika di konferensi pers Sunderland, saya tidak ingin memberikan informasi apa pun mengenai lineup kami kepada David Moyes,” ucap Klopp seraya menuturkan dirinya akan memainkan skema yang sama seperti saat menang atas City.

1 dari 3 halaman

Sunderland Masih Cari Formasi Terbaik

Manajer 49 tahun itu merasa beruntung timnya bisa menang atas City. Karena menurutnya, jika hasil itu tidak didapat, Liverpool bisa mengalami kesulitan ketika tampil di Sunderland.

“Pertama-tama, sangat penting kami untuk menang. Kami sudah banyak berinvestasi, akan sangat sulit jika Anda tidak punya apa-apa, kami memiliki segalanya. Itu hebat,” Klopp menuturkan.

Sementara, manajer Sunderland, David Moyes memperingatkan pemainnya untuk tidak mengulangi kesalahan menakutkan seperti pada laga sebelumnya. Ketika melawan Burnley, Sunderland kalah 1-4 karena kecerobohan lini belakang.

Mantan pelatih Manchester United itu pun hanya memiliki sedikit waktu dalam memilih empat bek terbaik untuk melawan Liverpool. Tim berjulukan The Black Cats itu perlu memperkuat pertahanan mereka demi mengadang performa menakjubkan lini serang Liverpool.

“Kami harus bertahan dengan jauh lebih baik. Ini akan menjadi tipe permainan yang berbeda. Tetapi kami harus cepat mendapatkan kesiapan dalam diri, dan mempersiapkan itu,” ucap Moyes.

Prakiraan susunan pemain Sunderland Vs Liverpool

2 dari 3 halaman

Prakiraan Pemain

 

Artikel Selanjutnya
Juventus Bikin City dan Chelsea Gigit Jari
Artikel Selanjutnya
Target Ganda Gelandang Arsenal untuk Musim Depan