Sukses

Ini Resolusi Ibrahimovic Bersama MU di Tahun 2017

Ibrahimovic ingin lebih banyak menyumbang assist buat MU.

Liputan6.com, Manchester - Seiring pergantian tahun, Zlatan Ibrahimovic pun memasang target ambisius bersama Manchester United (MU). Ia ingin lebih baik lagi dalam kinerja individu dan bisa berkonstribusi besar untuk The Red Devils.

Meski baru datang, Ibrahimovic sudah membuktikan dirinya sebagai pemain penting bagi MU. Di usia 35 tahun, pemain asal Swedia itu mampu menjalankan tugasnya sebagai pencetak gol dengan sangat baik.

Pemain yang didatangkan MU dengan status bebas transfer di musim panas 2016 tersebut telah mengoleksi 17 gol dan enam assist dari 27 laga MU di semua kompetisi. Kontribusinya membuat MU masih berpeluang menembus empat besar klasemen Liga Inggris.

Namun, hal itu tak serta merta membuat Ibrahimovic puas. Di tahun 2017, ia ingin dirinya melakukan sesuatu yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. "Saya ingin lebih banyak assist. Bagi saya, memberi assist seakan Anda mencetak gol sendiri. Itu bagian dari permainan saya," tutur Ibrahimovic seperti Soccerway.

Ibrahimovic juga baru saja mengukir catatan mengesankan meski gagal mencetak gol saat MU menaklukkan Middlesbrough 2-1 di pekan ke-19 Liga Inggris. Ia menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Eropa sepanjang 2016 di level klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidik Gelar

Dengan koleksi 51 gol bersama Paris Saint-Germain dan MU, mantan pemain Juventus dan AC Milan tersebut hanya terpaut satu gol dari bintang Barcelona Lionel Messi. Hebatnya, Ibrahimovic melakukan hal tersebut di usia senja.

Zlatan Ibrahimovic hanya kalah dari Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang 2016 di level klub. (Reuters/Phil Noble)

Kini, Ibrahimovic tak hanya ingin menambah koleksi golnya. Gelar adalah target yang diinginkan Ibrahimovic setelah memutuskan hijrah ke MU. "Saya di sini untuk membantu tim. Saya ingin memenangkan trofi dengan tim ini," ucap Ibrahimovic.

Besar kemungkinan Ibrahimovic bakal kembali diandalkan Jose Mourinho saat MU melawat ke markas West Ham United di London Stadium, Selasa (3/1/2017) dinihari WIB. Kemenangan atas The Hammers akan membuat MU menyamai koleksi poin Tottenham Hotspur dan Manchester City di posisi keempat dan kelima klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ibrahimovic

Video Terkini