Sukses

Kejar Juara, Ibrahimovic Berharap Rival MU Terpeleset

MU kini hanya terpaut tiga poin dari penghuni empat besar klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic semakin optimistis dengan Manchester United (MU) di Liga Inggris 2016/2017. Berkat tren positif di beberapa laga terakhir, MU mulai mendekati tim-tim yang berjuang di papan atas klasemen.

Di awal musim, banyak yang meragukan MU akan bisa bersaing di papan atas. Meski telah menghadirkan tiga pemain dengan status bintang, yakni Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Henrikh Mkhitaryan, faktanya rapor MU di awal musim sangat mengecewakan.

Sempat memenangkan tiga laga awal, selanjutnya MU harus melewati momen-momen sulit. Mereka sempat melewati 11 laga beruntun Liga Inggris hanya dengan meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka enam kali tertahan dan tiga kali terkapar.

"Kami terus menutup kesenjangan. Mudah-mudahan tim lain melakukan beberapa kesalahan. Periode saat ini telah membaik dan kami harus terus seperti ini," ucap Ibrahimovic seperti dilansir Soccerway.

Kebangkitan MU dimulai saat melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-15 di Old Trafford, 11 Desember 2016. Kala itu, MU menang 1-0 berkat gol tunggal Mkhitaryan. Setelah itu, MU terlihat lebih akrab dengan raihan tiga poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Berjuang

Lima laga selanjutnya mampu dimaksimalkan Setan Merah dengan kemenangan beruntun. Rapor mereka adalah mengatasi Crystal Palace 2-1, West Bromwich Albion 2-0, Sunderland 3-1, dan Middlesbrough 2-1.

Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol Paul Pogba saat melawan Middlesbrough pada laga Premier League di Old Trafford Stadium, (31/12/2016). Manchester United menang 2-1. (Reuters/Andrew Yates)

Kini, MU hanya terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur dan Manchester City yang menempati posisi keempat dan kelima. Namun, mereka masih terpaut 10 poin dari Chelsea yang telah mengukir 13 kemenangan beruntun.

"Kami telah melewati momen bagus dan buruk ketika kami menang atau kalah. Kami mengalami saat-saat di mana kami tak mendapatkan hasil setelah bekerja dengan baik. Namun, kami masih berjuang untuk menutup kesenjangan," ucap Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ibrahimovic

Video Terkini