Sukses

8 Fakta Menarik Jelang Duel City Vs Burnley

City akan menjamu Burnley pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-20.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Burnley pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-20 di Etihad Stadium, Senin (2/1/2017) malam WIB. Ini bukan pekerjaan yang mudah buat Pep Guardiola mengingat pelatih The Citizens hanya diberikan waktu satu hari untuk mengevaluasi kekalahan yang baru saja ditelan anak asuhnya saat bertamu ke Liverpool.

Sekarang Guardiola harus bisa mengembalikan moril anak asuhnya untuk kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Burnley. Pasalnya, saat ini City terlempar dari posisi empat besar setelah Tottenham Hotspur sukses mempecundangi Watford dengan skor 4-1.

Meski demikian, City terkadang kerap tampil di bawah standar saat menghadapi tim beda kasta. Inilah yang harus diwaspadai oleh Guardiola mengingat Burnley diketahui tengah membidik kemenangan ketiga secara beruntun.

Berikut fakta menarik Manchester City vs Burnley

1. Ini akan menjadi pertandingan ke-78 buat Manchester City dan Burnley.

2. Selama 77 kali pertemuan, The Citizens sudah mengumpulkan 32 kali kemenangan, 19 kali berakhir imbang. Sementara 26 laga tersisa dimenangkan Burnley.

3. Pada pertemuan terakhir, Burnley sukses mempermalukan City dengan skor 1-0. Saat itu City masih ditangani Manuel Pellegrini.

4. Manchester City tidak pernah kalah dalam 28 laga kandang terakhir di liga domestik ketika melawan tim yang baru promosi ke Liga Inggris. (Menang 25 Imbang 3). Terakhir kali mereka kalah melawan tim promosi di kandang sendiri adalah pada Februari 2007 melawan Reading.

5. Josep Guardiola kini sudah menelan empat kekalahan di Liga Inggris atau dua kali lipat dari yang ia derita bersama Bayern Munchen pada musim lalu (dua kali kalah).

6. Kemenangan terakhir Burnley di kandang Manchester City terjadi pada Maret 1963 dengan skor 5-2. Sejak saat itu, mereka bermain imbang dan kalah masing-masing enam kali.

7. Burnley gagal mencetak gol dalam 11 dari 17 pertandingan tandang Liga Inggris terakhir mereka, dan hanya membuat enam gol selama periode tersebut.

8. Andre Gray sudah mencetak tiga gol ke gawang City, atau lebih banyak dari gol yang ia buat dalam 12 pertandingan terakhir di liga (dua gol). (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.