Sukses

Moyes Frustrasi Bukan Gara-Gara Lawan Liverpool

Jelang lawan Liverpool David Moyes curhat soal bursa transfer.

Liputan6.com, Sunderland - Manajer Sunderland David Moyes terbebani masalah bursa transfer pemain jelang duel melawan Liverpool, Senin malam (2/1/2017). Posisi timnya di papan bawah bikin pemain incarannya tak tertarik pindah klub.

Hingga paruh musim 2016/2017 ini, The Black Cats bertengger di posisi ketiga terbawah klasemen Liga Inggris. Ini dianggap membuat pemain yang menjadi target pembelian enggan bergabung dengan Moyes.

Seperti dilansir dari Soccerway, pemilik Sunderland Ellis Short juga telah memutuskan untuk membatasi pengeluaran pada jendela transfer Januari ini. Mereka bakal menjual pemain terlebih dahulu agar bisa memutar pemasukan klub untuk belanja pemain baru.

"Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan. Ini sulit. Bahkan sulit untuk membuat para pemain tertarik (bergabung), kata Moyes.

Sunderland terpuruk di papan bawah setelah 13 kali menelan kekalahan di sepanjang musim ini. Mereka juga menjadi tim ketiga yang paling sering kebobolan dengan jumlah kemasukan hingga 35 gol, hanya lebih baik dari Hull City (41) dan tim juru kunci Swansea (44).

Lebih jauh, Jermain Defoe Cs juga tengah dibekap badai cedera saat menghadapi Liverpool nanti. Delapan pemainnya tak bisa tampil di Stadium of Light sementara Liverpool kehilangan empat pemainnya karena masalah yang sama, yakni Marko Gruji, JoeL Matip, Philippe Coutinho, hingga Daniel Ings.

"Kami harus bilang (pada pemain), 'kami butuh Anda'," ucap Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David Moyes