Sukses

Mengintip Kado Perpisahan Yamaha kepada Lorenzo

Jorge Lorenzo telah meninggalkan tim Yamaha sejak 1 Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta Yamaha tidak menggelar pesta khusus untuk melepas Jorge Lorenzo ke tim Ducati. Ungkapan perpisahan terhadap juara dunia tiga kali kelas utama MotoGP tersebut hanya grafis perjalanan X-Fuera sejak 2008.

'Kado' itu diunggah lewat akun Twitter resmi Yamaha. Pada kesempatan yang sama, tim berlogo Garpu Tala itu tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Lorenzo selama 9 tahun di tim.

"Yamaha mengucapkan rasa terima kasih kepada @lorenzo99 sekali lagi. #ThanksJorge selama 9 tahun balapan dengan intens 44 kali menang, 107 podium & 3 gelar juara. #9x99," tulis tim Yamaha (@YamahaMotoGP), Senin (2/1/2017).


Sejak 1 Januari 2017, Lorenzo secara resmi meninggalkan Yamaha. Selanjutnya, pembalap asal Spanyol itu akan memperkuat Ducati untuk dua tahun ke depan. Bersama tandemnya, Andrea Dovisioso, pembalap dengan nomor 99 tersebut diharapkan mampu mengembalikan reputasi tim Pabrikan Italia itu.

Tim Ducati sendiri sudah menyimpan kerinduan memeluk gelar juara dunia sejak lama. Terakhir, Casey Stoner yang berhasil membawa trofi tersebut ke garasi mereka pada 2007 lalu.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini