Sukses

Ini Kunci Kebangkitan Mkhitaryan di MU Versi Herrera

Jika tak cedera, Mkhitaryan akan selalu menghiasi daftar starter MU.

Liputan6.com, Manchester - Sempat diragukan, Henrikh Mkhitaryan mulai menemukan performa terbaiknya bersama Manchester United (MU). Dalam beberapa laga terakhir, Jose Mourinho pun rutin memasangnya sebagai starter.

MU harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Mkhitaryan dari Borussia Dortmund di musim panas 2016. Mereka mengeluarkan biaya hingga 42 juta euro untuk pemain yang mengoleksi 41 gol dan 49 assist dari 140 laga bersama Dortmund itu.

Anehnya, Mourinho tak langsung memainkan Mkhitaryan sebagai pemain inti. Di awal musim 2016/2017, Mourinho lebih memilih Juan Mata ketimbang Mkhitaryan. Pemain berusia 27 tahun lebih banyak dimainkan di bangku cadangan.

Namun, situasi yang dialami Mkhitaryan mulai berubah. Kini, ia justru menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan dalam semua skema Mourinho di MU. Dan, Mkhitaryan membayar kepercayaan tersebut dengan aksi mengesankan.

"Para fans, staf, dan MU telah bersabar dengannya, itulah yang saya suka dengan klub ini. Mereka tahu seberapa baiknya dia. Anda harus menetap di satu tempat, beradaptasi dengan kehidupan dan klub baru untuk sebuah peran baru," kata Herrera seperti dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evolusi Mkhitaryan

Perubahan nasib mulai didapat Mkhitaryan sejak MU menghadapi Feyenoord pada  matchday kelima Grup A Liga Europa di Old Trafford. Itu Mkhitaryan adalah kali pertama ia tampil sebagai starter bersama MU. Bahkan, saat itu ia menjadi penentu kemenangan 1-0 MU atas Feyenoord.

Aksinya sempat terhenti selama dua pertandingan akibat cedera. Ketika ia kembali beraksi sebagai pengganti di laga melawan Sunderland, Mkhitaryan langsung mencuri perhatian dengan gol tendangan kalajengkingnya.

Gol cantik pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan mengantar timnya unggul 3-1 atas Sunderland pada laga Boxing Day di Old Trafford, (26/12/2016).  (Reuters/Phil Noble)

Total, sudah tiga gol dan dua assist yang disumbang Mkhitaryan buat MU dari 14 laga. Kontribusinya ikut membantu MU berpeluang menembus zona empat besar klasemen Liga Inggris. Dengan Tottenham Hotspur di urutan keempat, MU kini hanya terpaut tiga angka.

"Sekarang kita melihat yang terbaik dari Mkhitaryan, atau hampir terbaik karena saya pikir ia masih bisa menjadi lebih baik lagi," ungkap Herrera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Mkhitaryan

Video Terkini