Sukses

City Vs Burnley: Momentum Bangkit di Awal Tahun

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris kembali bergulir di awal tahun. Pada pekan 20, Manchester City akan menjamu Burnley di Etihad Stadium, Senin, 2 Desember 2017.

Duel yang sangat penting bagi kedua kubu untuk mendongkrak posisi mereka masing-masing di papan klasemen. Diketahui ManCity kini terjun bebas ke peringkat lima. Sementara sang tamu berada di posisi 11.

Melorotnya posisi City tak lepas dari kekalahan pada partai tutup tahun melawan Liverpool. Oleh sebab itu, mereka ingin menjadikan laga kontra Burnley sebagai momentum kebangkitan demi kembali memburu posisi puncak.

Untuk Burnley, mereka ingin melanjutkan tren positif. Diketahui dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka berhasil melumpuhkan Middlesbrough dan Sunderland.

Atas dua kemenangan itu, mereka sekarang melesat ke posisi 11 dengan raihan 23 poin. Jika tren bagus tersebut berlanjut, maka bisa dipastikan The Clarets langsung menyodok masuk 10 besar.

Jelang laga, manajer City, Pep Guardiola menegaskan bahwa kunci melawan Burnley nanti adalah menjaga konsentrasi. Dia juga berharap The Citizens bisa membangun kembali kesuksesan mereka di awal putaran kedua kompetisi ini.

"Kita memasuki putara kedua musim ini. Masih ada lima bulan untuk berjuang, jadi saya rasa tidak perlu ada yang dicemaskan," kata Guardiola.

"Yang harus kita lakukan adalah berkonsentrasi kepada laga selanjutnya, yakni Burnley. Kami mencoba meraih kemenangan lagi dan mulai beranjak," sambungnya.

Sedangkan Burnley sejak awal bertekad untuk kembali mendulang hasil bagus. Sean Dyche selaku manajer menyatakan kalau kepercayaan adalah modal utama timnya menghadapi ManCity.

"Kami tahu tidak akan melaju mulus di sana. Namun sama seperti sebelumnya, kami selalu punya keyakinan menghadapi setiap pertandingan," ungkap Dyche.

Susunan pemain:

ManCity: Bravo, Sagna, Otamendi, Stones, Clinchy, Fernandinho, Navas, Toure, Silva, Nolito, Aguero.

Burnley: Heaton, Ward, Mee, Keane, Lowton, Arfield, Hendrick, Defour, Boyd, Gray, Barnes.

Artikel Selanjutnya
Wonderkid Leipzig: Liverpool Bukan Klub Besar
Artikel Selanjutnya
Piala Konfederasi: Santos Bela Eksekutor Gagal Portugal