Sukses

Tottenham Jadi Lawan Sulit, Ini Respons Pelatih Chelsea

Chelsea memiliki keunggulan jika bicara rapor pertemuan dengan Tottenham.

Liputan6.com, London - Tantangan besar ada di hadapan Chelsea saat melakoni laga pekan ke-20 Liga Inggris 2016/2017. Itu karena mereka akan datang ke markas salah satu tim besar Inggris, yakni Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dinihari WIB.

Sebelum melawan Chelsea, pelatih Tottenham Mauricio Pochettino sempat mengklaim mendapat dukungan dari banyak klub. Menurut Pochettino, timnya diharapkan bisa menghentikan laju kencang Chelsea di Liga Inggris.

Maklum, saat ini Chelsea tak mendapat perlawanan yang berarti, khususnya di 13 laga terakhir. Itu mengapa mereka mampu menciptakan jarak enam poin dari rival terdekatnya, Liverpool, yang duduk di posisi kedua.

"Tottenham adalah tantangan berbeda. Mereka ingin menempatkan banyak tekanan saat Anda menguasai bola. Kami harus mempersiapkan dengan baik karena itu akan menjadi permainan sulit. Tottenham adalah tim besar. Musim lalu mereka bisa memenangkan gelar, dan musim ini mereka memiliki tim yang lebih kuat," kata Antonio Conte seperti dikutip situs Chelsea.

Bicara favorit, Chelsea jelas lebih diunggulkan ketimbang The Lilywhite. Mereka terus memperlihatkan kualitas terbaiknya di liga. Ketika menaklukkan Stoke City 4-2, Chelsea pun merangkai 13 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Chelsea

Hebatnya, mereka hanya kebobolan empat gol dan menceploskan 32 gol dari 13 laga tersebut. Artinya, Chelsea begitu sempurna dalam menyerang maupun bertahan. Secara keseluruhan, Chelsea sudah mencetak 11 clean sheet. Itu yang membuat mereka menjadi tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini.

Diego Costa menjadi mesin gol andalan Chelsea di musim 2016/2017. (Reuters/Eddie Keogh)

"Kami hanya memiliki tiga hari untuk mempersiapkan pertandingan ini. Tapi, kami juga memiliki banyak pekerjaan bagus yang kami lakukan sebelumnya. Ini yang kami butuhkan untuk menemukan solusi pada laga seperti ini," papar Conte.

Terlepas dari hal tersebut, Conte juga patut mewaspadai ancaman Tottenham. Mengatasi Watford 4-1 membuat Tottenham mengukir empat kemenangan beruntun di Liga Inggris. Tottenham juga terpacu untuk menghentikan rekor buruk setiap bertemu Chelsea. Tercatat, hanya satu kemenangan yang diraih Tottenham dari 15 duel terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini