Sukses

Persib Bandung Perkenalkan Dua Amunisi Barunya

Salah satu pemain baru Persib Bandung merupakan mantan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bandung- Manajemen Persib Bandung resmi memperkenalkan dua penggawa anyarnya yaitu Shohei Matsunaga dan Dedi Kusnandar di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2017). Keduanya bukanlah wajah baru bagi sepak bola Indonesia dan bahkan pernah berseragam Pangeran Biru.

"Hari ini baru dua pemain yang kita kenalkan," kata Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Menurutnya beberapa pemain baru lainnya seperti Patrick Cruz dos Santos dan Alex Willan Costa da Silva baru tiba di Indonesia, Selasa (2/1/2017) besok. Selain memperkenalkan dua penggawa baru, manajemen juga mengorbitkan tiga pemain muda dari Persib Junior yaitu Gian Zola, Ahmad Subagja Basith dan Sugianto.

Terlihat juga beberapa muka lama seperti kiper I Made Wirawan, M. Natsir, M. Ridwan, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Febri Hariyadi, Tantan, Atep. "Patrick dan Alex mudah-mudahan besok dia datang."

"Hariono, Kim, Vladimir, Basna, Zulham, Sergio dalam beberapa hari ke depan baru datang," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Wajah Baru

Matsunaga bukanlah wajah baru bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Pemain asal Jepang yang mengawali kariernya di Indonesia sejak 2011 lalu. Di musim pertamanya di Tanah Air, Mantan pemain Schalke 04 itu bergabung dengan Maung Bandung.

Matsunaga selanjutnya berpindah-pindah klub. Musim lalu, pemain yang sudah berusia 27 tahun itu memperkuat Persiba Balikpapan di Indonesia Soccer Championships 2016. 
Matsunaga Shohei (Abelda Gunawan/Liputan6.com)

Dedi juga sama. Pemain yang baru saja memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu bukan wajah baru bagi bobotoh.

Dia telah memperkuat Persib Bandung sejak 2014 lalu. Namun kisruh yang sempat melanda sepak bola Indonesia memaksanya untuk pindah ke Negeri Jiran dan memperkuat Sabah FA.

3 dari 3 halaman

Kebanjiran Tawaran

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan pihaknya kebanjiran tawaran pemain."Ada beberapa pemain melamar dan ada pemain top juga," ucap Djanur, Jumat (30/12/2016).

Namun Djanur menegaskan dirinya telah memiliki skuat yang dipersiapkan untuk ajang ISL 2017 dengan jumlah 23 pemain. Tiga diantaranya merupakan pemain muda Persib yang naik tingkat dari junior.

"Untuk kompetisi ada 23 pemain. Saya gak mau ada penumpukan di satu posisi, kalau sekarang ada 2 pemain di satu posisi dan kiper 3 orang dan itu sangat ideal dan kompetitif," kata dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini