Sukses

Tolak Juventus, Witsel: Saya Utamakan Uang

Witsel menolak Juventus dan pindah ke Tiongkok.

Liputan6.com, Turin- Gelandang Belgia Axel Witsel membuat keputusan berani dengan menolak tawaran klub Liga Italia, Juventus. Witsel selangkah lagi bergabung bersama klub Tiongkok Tianjin Quanjian.

Witsel merupakan buruan utama Juventus Januari ini setelah gagal mendapatkan pemain kribo ini musim panas lalu. Awalnya Juventus nampaknya akan berhasil mendapatkan Witsel, eks pemain Porto itu juga ingin pindah ke Turin.

Namun di saat-saat akhir, Tianjin menyalip Juventus. Mereka menawarkan kontrak yang jauh lebih mewah ketimbang I Bianconeri. Witsel akhirnya memilih bergabung Tianjin. Kepindahannya dari Zenit St Petersburg tinggal selangkah lagi rampung.

Witsel akhirnya buka suara mengenai kegagalannya pindah ke Juventus untuk kali kedua. Witsel mengaku memilih Tianjin karena faktor uang.

Demi mendapat bayaran besar, Witsel rela melupakan gemerlapnya sepak bola Eropa termasuk kesempatan bermain di Liga Champions bersama Juventus.

"Ini pilihan yang sulit karena di satu sisi ada tim hebat dan klub top seperti Juventus. Tapi di sisi lain ada sebuah tawaran untuk keluarga saya yang saya tidak dapat menolaknya," ujar Witsel kepada Tuttosport.

"Para petinggi Juventus selalu berperilaku gentleman dengan saya dan saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka. Saya akan bersorak untuk Juventus. Saya berharap mereka bisa memenangkan Liga Champions, kemudian, siapa tahu, mungkin di kemudian hari kami akan berjodoh," tegas Witsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus