Sukses

Gelandang Timnas Ungkap Alasannya Gabung Persib Bandung

Dedi Kusnandar kembali memperkuat Persib Bandung pada musim 2017.

Liputan6.com, Jakarta Dedi Kusnandar kembali ke Persib Bandung. Pemain yang baru saja memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016 tersebut akan memperkuat Maung Bandung mengarungi ketatnya musim kompetisi 2017.

Bagi Dedi, Persib sudah seperti keluarga. Itu sebabnya, dia tidak ragu menerima tawaran dari manajemen.

"Tidak bisa bohongi, sisi materi memang juga menjadi perhitungan saya kembali ke Persib. Tapi lebih jauh dari itu, PERSIB sudah menjadi satu keluarga buat saya dan itu tidak bisa ditukar dengan materi," beber Dedi, Senin sore di Mess Persib, Jl. Ahmad Yani Bandung seperti dilansir situs resmi Persib Bandung.

Dedi memang bukan kali pertama memperkuat Persib Bandung. Pada tahun 2014 lalu, pemain yang akrab disapa Dado itu sudah berseragam Maung Bandung. Namun kisruh yang melanda sepak bola Indonesia memaksa Dedi pindah ke Malaysia dan memperkuat Sabah FA awal tahun lalu.

Meski demikian, kata Dedi, komunikasi dengan para penggawa PERSIB tetap terjalin dengan baik. "Kita masih selalu komunikasi, kumpul bareng kalau ada waktu dan ada acara. Meskipun saya tidak di Persib,” ujarnya.

Dado menuturkan, kembali ke Persib bukan tanpa tantangan. Pasalnya Sabah FA keberatan jika ia harus mundur dan memilih kembali ke Persib. Beruntung, dia berhasil meluluhkan hati manajemen.

"Tapi dengan berbagai cara saya mencoba menjelaskan kepada mereka sampai akhirnya mereka merelakan saya untuk ke Persib,” terangnya. Selain faktor kedekatan, Dado menilai, materi pemain Maung Bandung saat ini memiliki kualitas yang bagus. Karena itu, dia berambisi untuk bisa bersama-sama kembali mempertahankan gelar juara yang sudah diarih Persib pada liga sebelumnya.

"Saya berrharap Persib bisa jadi juara lagi. Saya juga ingin menjadi bagian dari pemain yang bisa mengangkat trofi juara itu,” kata Dedi Kusnandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini