Sukses

Alasan Ronaldo Tolak Tawaran Gila Klub Tiongkok

Ronaldo mendapat tawaran gaji sebesar 100 juta euro per tahun dari klub asal Tiongkok.

Liputan6.com, Madrid - Pemain andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengungkapkan alasannya menolak tawaran fantastis dari salah satu klub Liga Super Tiongkok. Bagi Ronaldo, uang bukan segalanya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes menyebut ada tim asal Tiongkok yang sudah mengajukan tawaran kepada Real Madrid sebesar 200 juta euro untuk merekrut Ronaldo. Klub Tiongkok itu juga menawarkan tawaran gila kepada pemain berusia 31 tahun tersebut.

Ronaldo mendapat tawaran gaji sebesar 100 juta euro per tahun. Bila setuju, dia bakal menjadi pemain dengan gaji termahal, mengalahkan upah Carlos Tevez yang baru bergabung dengan Shanghai Shenhua. Dalam setahun, total Tevez dibayar sebesar 31,98 juta Poundsterling.

"Uang bukanlah motovasi bagi saya. Bermain sepak bola menjadi hal yang terbaik. Saya hanya memandang uang sebagai alat untuk menjadi nyaman setelah mengakhiri karier di sepak bola," ucapnya, dikutip dari Four Four Two.

Lebih lanjut, mantan pemain Manchester United itu mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi pesepak bola terbaik di dunia. Hal itulah yang membuat Ronaldo menolak tawaran dari Tiongkok

"Dalam pekerjaan, saya ingin berusaha menjadi yang terbaik dan bekerja untuk itu. Jadi, sangat penting bagi saya untuk menjadi nomor satu," kata Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usia Pensiun Ronaldo

Sebelum rumor ini beredar, Ronaldo sudah mengungkapkan kalau dirinya ingin bermain hingga usia 41 tahun. Dia juga ingin menghabiskan kariernya bersama klub berjulukan Los Blancos tersebut.

"Saya berada di klub terbaik di dunia dan saya ingin pensiun di sini, pada usia 41 tahun. Saya ingin pensiun di Madrid karena mereka adalah klub terbaik di dunia. Tujuan saya adalah memperpanjang kontrak dan bertahan di klub yang saya cintai," ujarnya mengakhiri.

Sepanjang kariernya, Ronaldo sudah memenangkan tiga gelar Ballon d'Or. Pemain Timnas Portugal itu juga memenangkan Piala Eropa 2016. Dia juga sudah tiga kali mengangkat trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo.(Reuters/Juan Medina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.